Pasien Positif Covid-19 Asal Kutim Dinyatakan Sembuh, Hari Ini Boleh Pulang

  • Whatsapp

TIMUR. Pasien positif COVID-19 asal Kutai Timur dinyatakan sembuh. Mulai hari ini, Selasa (7/4) ia dibolehkan pulang kembali ke daerah asalnya di Kutai Timur.

Read More

Wali Kota Bontang, Neni Moerniaeni melepas pasien sembuh, Nensy Uli Pakpahan di RSUD Taman Husada Bontang.

Diketahui Nency merupakan pasien positif corona pertama yang dirawat di RSUD Bontang. Ia terjangkit setelah pulang dari kegiatan di Bogor lalu di rujuk ke RSUD Bontang.

Wali Kota Neni Moerniaeni menuturkan pasien yang dinyatakan sembuh setelah diperiksa sesuai protokol pemeriksaan kesehatan.

Hasil pemeriksaan sebanyak dua kali dan hasilnya negatif. Sesuai protokol kesehatan, Nency dinyatakan sembuh

“Sekali lagi saya sampaikan, tidak ada stigma negatif dari masyarakat mengenai pasien yang telah sembuh, jangan dijauih,” ujar Neni Selasa (7/4/2020).

Ditempat yang sama, Nensy Uli Pakpahan yang telah dinyatakan sembuh, memberi ucapan terimakasih kepada perintah Bontang dan RSUD yang telah memperhatikannya selama ini.

“Luar biasa, perhatian perawat dan dokter, kami tidak hanya dikasih obat, tapi juga diberi semangat agar kami bisa melalui masa-masa di isolasi,” kata Nensy.

Selama diruangan isolasi dirinya mengalami banyak perubahan mengenai arti penting kesehatan.

“Saya juga berpesan, mohon kepada masyarakat, kiranya kami yang sudah sembuh jangan dijauhi,” ungkapnya.

Nensy menambahkan, karena ini virus corona semua orang bisa terkena. Oleh karena itu dirinya berpesan agar masyarakat mendukung pemerintah untuk menjaga kesehatan dan sosial distancing. (ram)

Related posts