Mulai Malam ini, Akses Jalan Protokol Kembali Dibuka

  • Whatsapp
Sejumlah ruas jalan protokol ditutup Pemkot Bontang

TIMUR. Pemerintah Kota Bontang melalui Dinas Perhubungan cabut kebijakan penutupan jalan protokol mulai malam ini, Jumat (8/5/2020). Kembali dibukanya ruas jalan utama tersebut berdasarkan sejumlah pertimbangan, salah satunya karena kesadaran masyarakat yang dinilai sudah cukup tinggi. Penjagaan sebelumnya dilakukan oleh petugas gabungan terdiri dari Dinas Perhubungan, Satpol PP, dan kepolisian. Sementara dikatakan Kamilan, Satpol PP juga memiliki jadwal rutin patroli

Read More

“Mulai malam ini sudah dibuka kembali seperti biasanya,” ungkap Kepala Dinas Perhubungan Kamilan.

Dikatakan Kamilan, selama penjagaan kesadaran masyarakat sudah bagus, hanya beberapa saja yang lewat, seperti warga yang baru pulang kerja. Meski begitu pihaknya tetap akan melakukan evaluasi, dengan melihat aspek masyarakat yang lalu lalang pada malam hari.

“Tetap kita evaluasi, karena sifatnya masih sementara. Semoga masyarakat tidak keluyuran saat pembukaan akses jalan, kecuali ada kepentingan mendesak,” tambahnya.

Meski jalan protokol tak lagi ditutup pada malam hari, namun penjagaan di tugu selamat datang tetap diperketat, juga simpang Kusnodo pengendara juga belum diperkenankan melintas.

“Tugu selamat datang tetap dijaga petugas gabungan,” tandasnya.

Diketahui, Pemkot Bontang sebelumnya melakukan pembatasan akses sejumlah ruas jalan protokol, seperti Jalan Bhayangkara, Jalan R Soeprapto atau simpang Bontang Baru, dan Jalan Ahmad Yani Gunung Sari sejak Rabu (8/4/2020) malam. Water barrier disusun menutup ruas jalan. dengan penjagaan petugas dari kepolisian, Dinas Perhubungan, dan Satpol PP. (*)

Related posts