Mulai Malam Ini, Tidak Ada Lagi Penyekatan Jalan Dalam Kota Bontang

  • Whatsapp
Pos Penyekatan di dalam kota Bontang terhitung hari ini, Senin (19/7) dihentikan

TIMUR. Tim Satgas Covid-19 Kota Bontang menghentikan penyekatan di dalam kota terhitung hari ini, Senin (19/7/2021). Pos penyekatan di dalam kota yang tersebar di tiga lokasi meliputi, Jalan Bhayangkara, Jalan Ahmad Yani dan simpang Bontang Baru ditiadakan.

Read More

Kebijakan penyekatan diubah menyesuaikan sebaran kasus COVID-19 di tingkat Kelurahan hingga ke lingkungan RT. “Jadi nanti dalam kota sudah tidak ada lagi,” ungkap Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Bontang, Dasuki kepada wartawan, Senin (19/7/2021).

Wali Kota Bontang, Basri Rase menyampaikan penyekatan di tiga ruas jalan protokol resmi dibubarkan hari ini. Selanjutnya, diganti dengan patroli keliling. “Pos penyekatan dalam kota malam ini sudah tidak ada,” ujarnya.

Basri menyampaikan, penyekatan diserahkan langsung oleh tingkat kelurahan dengan melihat tingkat tinggi zona merah setiap RT. Pelaksanaan penyekatan bakal melibatkan garda isoman berkolaborasi dengan tim dari kelurahan. Petugas berjaga bersama tim Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan meminta bantuan oleh pihak Satpol PP.

“Kasihan lurah kalau semua dibebankan,” katanya.

Para petugas ini akan menerima suplai makanan ekstra seperti vitamin serta alat pelindung diri. Basri mengaku sudah mengintruksikan Sekretaris Daerah, Aji Erlynawati supaya memenuhi kebutuhan tersebut. “Jadi harus dipastikan mereka (Garda Isoman) dalam keadaan sehat,” tandasnya.(*)

Related posts