Pastikan Anggota Tak Terlibat Narkoba, Polres Bontang Tes Urine Seluruh Personel

  • Whatsapp
Kapolres Bontang AKBP Hanifa Martunas Siringoringo meninjau pelaksanaan tes urine di Makopolres, Senin (1/3/2021)/ Humas Polres

TIMUR. Pastikan seluruh personel bebas narkoba, Polres Bontang gelar tes urine dadakan, Senin (1/3/2021).

Read More

Kapolres Bontang AKBP Hanifa Martunas Siringoringo, mengatakan Tes urine dilaksanakan Urusan Kesehatan (Urkes) Polres Bontang, bersama petugas analisis kesehatan RSUD Bontang dengan 8 personel. Tes diawasi langsung Propam Polres.

“Petugas Propam awasi saat personel ambil sampel urin, supaya tidak bisa menukar dengan punya orang lain atau mengganti dengan air putih,” kata Kapolres.

Tes urine ini juga diikuti personel dari Polsek mulai Muara Badak dan Polsek Marangkayu. “Mereka semua didatangkan ke Polres Bontang kecuali yang sedang Dinas,” tambah AKBP Hanifa.

Dikatakannya, tes urine merupakan agenda rutin Kepolisian untuk memastikan kedisiplinan petugas, sebagai aparat penegak hukum.

“Dari 242 personel yang mengikuti tes urine, seluruhnya negatif semua,” lanjut Kapolres.

Dirinya menegaskan tidak ada toleransi bagi petugas yang terbukti terlibat narkoba. Dia memastikan tindakan tegas akan diterima bagi polisi nakal tanpa tebang pilih.

“Kami tidak akan menutup-nutupi, jika ada anggota yang terlibat narkoba. Akan kami tindak tegas dan diproses secara hukum,” pungkasnya.(*)

Related posts