Peduli Korban Banjir Bontang, Istri Direksi dan Komisaris Pupuk Kaltim Salurkan Bantuan Rp50 Juta

  • Whatsapp

TIMUR. Para istri jajaran Direksi dan Dewan Komisaris Pupuk Kaltim salurkan bantuan bagi korban banjir di Kelurahan Guntung Bontang Utara, berupa 300 paket sembako senilai Rp40 Juta. Bantuan diserahkan istri Direktur Utama Pupuk Kaltim Ira Bakir Pasaman, di rumah Ketua RT 12 Kelurahan Guntung. Selasa (19/6/2019) sore.

Read More

Bantuan diperuntukkan bagi 3 RT di Kelurahan Guntung, yakni RT 02, 12 dan 13. Para penerima pun tercatat sebagai keluarga miskin dan peserta Program Keluarga Harapan (PKH), dengan satu paket bantuan terdiri dari beras, minyak goreng dan gula pasir.

“Semoga bantuan ini bisa membantu dan bermanfaat bagi para korban yang terkena dampak banjir,” ujar Ira.

Bantuan ini pun diapresiasi Pemerintah Kota Bontang melalui Lurah Guntung Ida Idris. Dikatakan ida, banjir yang terjadi beberapa waktu lalu merupakan banjir terparah sejak kota Bontang berdiri, dengan curah hujan tinggi dan membuat sebagian wilayah Kelurahan Guntung terendam. Apalagi beberapa wilayah di Guntung merupakan kawasan rawan banjir.

“Kami ucapkan terima kasih atas kepedulian istri Direksi dan Komisaris Pupuk Kaltim, karena bantuan sangat dibutuhkan para korban,” ujar Ida.

Ira Bakir Pasaman (kiri) serahkan bantuan kepada perwakilan korban banjir Guntung (Foto: Humas Pupuk Kaltim)

Salah satu penerima bantuan, Sarbiah, turut mengucapkan terima kasih atas kepedulian para istri Direksi dan Dewan Komisaris Pupuk Kaltim. Menurut dia, sembako yang diberikan sangat membantu untuk pemenuhan kebutuhan harian keluarga, apalagi saat ini masih dalam kondisi pemulihan pasca bencana.

“Bantuan sangat bermanfaat bagi kami, apalagi saat banjir banyak barang rusak dan hilang. Terima kasih kepada istri pejabat Pupuk Kaltim, semoga bantuan seperti ini ada lagi,” ucap Sarbiah.

Tak hanya bagi korban banjir Kelurahan Guntung, para istri Direksi dan Dewan Komisaris Pupuk Kaltim turut menyambangi sekaligus menyalurkan bantuan pasca banjir kepada Inkubator Bisnis (Inbis) Permata Bunda, di Kelurahan Api-api Bontang Utara.

Salah satu binaan unggulan Pupuk Kaltim ini diketahui turut terendam banjir beberapa waktu lalu, pun kini masih dalam tahap pemulihan. Bantuan berupa uang tunai sebesar Rp10 Juta, diserahkan Ira Bakir Pasaman kepada Kepala Inbis Permata Bunda Anggi Valentinata Goenadi.

“Kami sangat bersyukur dan ucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan, karena sangat dibutuhkan adik-adik di inbis pasca terkena banjir,” kata Anggi. (ikr/ads)

Related posts