Pupuk Kaltim Lepas 280 Peserta Mudik Bareng BUMN pada Jalur Darat

  • Whatsapp

TIMUR. Usai keberangkatan ribuan pemudik pada jalur laut, Pupuk Kaltim kembali lepas para pemudik program Mudik Gratis Bareng BUMN 2019 tahap pertama pada jalur darat, tujuan Bontang-Balikpapan dan Bontang-Banjarmasin. Pelepasan dilakukan General Manager Umum Nur Sahid, bersama manajemen perusahaan di Lapangan Parkir GOR PC VI Pupuk Kaltim. Rabu (29/5) sore.

Read More

Sebanyak tujuh bus dengan 280 pemudik diberangkatkan menuju Balikpapan dan Banjarmasin, wujud kepedulian Pupuk Kaltim kepada masyarakat, atas inisiasi Kementerian BUMN yang ingin memastikan BUMN hadir untuk pelayanan masyarakat di hari besar keagamaan.

Program tahun kedua ini pun upaya mengurangi angka kecelakaan dan kemacetan selama mudik lebaran, dengan memfasilitasi masyarakat di sekitar perusahaan untuk bisa menikmati Idul Fitri bersama keluarga di kampung halaman.

“Keberangkatan jalur darat kali ini merupakan tahap pertama, setelah tiga keberangkatan pemudik melalui jalur laut. Dua keberangkatan dari Bontang tujuan Barru Sulawesi Selatan serta satu keberangkatan dari Balikpapan menuju Makassar,” ujar Nur Sahid.

Dilanjutkannya, tahun ini Pupuk Kaltim sediakan 3.557 tiket untuk transportasi laut dan darat. Terdiri dari 3.116 tiket kapal laut, dan 441 tiket bus dengan keberangkatan secara bertahap. Para pemudik dari kawasan sekitar perusahaan ini dipastikan Nur Sahid, mendapat fasilitas selama perjalanan.

Setelah ini masih ada dua keberangkatan lagi untuk jalur darat, yang akan membawa para pemudik tujuan Samarinda Banjarmasin dan Balikpapan Banjarmasin pada 31 Mei mendatang.

Dirinya pun berharap para pemudik yang difasilitasi program ini mendapat kenyamanan selama perjalanan, sebagai manfaat keberadaan Pupuk Kaltim kepada masyarakat yang selama ini telah mendukung kondusifitas daerah, sehingga perusahaan terus beroperasi dengan baik dan lancar.

“Semoga para pemudik selamat sampai tujuan dan bisa lebaran bersama keluarga di kampung halaman,” tambah Nur Sahid.

Baca Juga: Alokasikan Rp1,56 Miliar, Pupuk Kaltim Lepas Peserta Mudik Gratis BUMN 2019

Mewakili Pemerintah Kota Bontang, Kepala Seksi Angkutan Dinas Pehubungan Kota Bontang Welly Sakius, mengapresiasi sekaligus mengucapkan terima kasih atas kepedulian Pupuk Kaltim yang memfasilitasi para pemudik dua tahun terakhir. Dia pun berharap program ini dapat terus berlanjut, sehingga masyarakat Bontang dan Kalimantan Timur semakin merasakan manfaat program ini kedepannya. Begitu juga untuk Dishub Bontang, program ini dinilai sangat membantu, khususnya mengurai kepadatan kendaraan di jalan raya selama mudik lebaran.

“Untuk bus yang diberangkatkan juga telah dilakukan pengecekan secara menyeluruh, dan dinyatakan layak secara fisik maupun surat-surat,” kata Welly Sakius.

Saah satu pemudik, Andi Tirta, mengaku sangat terbantu dengan adanya program Mudik Bareng BUMN. Dirinya bersama keluarga mendapat fasilitas yang memadai untuk mudik lebaran, dan berharap tahun selanjutnya program ini akan terus ada. Sebab program ini dinilai sangat membantu masyarakat kurang mampu, yang ingin pulang kampung namun terkendala biaya.

“Program ini sangat kami rasakan manfaatnya, dan betul-betul membantu. Terima kasih kepada Pupuk Kaltim, semoga program ini terus dilaksanakan setiap tahun,” tutur Andi.(ikr/ads)

Related posts