Pelangi Nusantara Warnai Puncak HUT Ke-18 PIKA PKT

  • Whatsapp

TIMUR. Peringatan Hari Jadi Persatuan Istri Karyawan Pupuk Kaltim (PIKA PKT) ke-18 berlangsung meriah, dibuka penampilan PAUD Terpadu Kuncup Melati di GOR PC VI. Kamis (28/3) pagi. Tampak hadir pada kesempatan itu para pengurus dan anggota PIKA PKT, serta jajaran Direksi dan Manajemen Pupuk Kaltim.

Read More

Dijelaskan Ketua Pelaksana Layli Mochammad Safiie, peringatan HUT ke-18 PIKA Pupuk Kaltim tahun ini mengusung tema “Pelangi Nusantara”, dilatarbelakangi keragaman anggota PIKA PKT dari berbagai suku, budaya, agama, dan kepercayaan. Namun perbedaan itu tidak membuat pecah diantara anggota, dengan terus menjunjung rasa kekeluargaan dan kebersamaan dalam menjalankan organisasi.

Perbedaan itu pun menjadi semangat bagi PIKA PKT untuk terus berkembang dan memajukan organisasi dalam mewadahi para istri karyawan dengan beragam program yang digagas.

“Perbedaan membuat kami saling melengkapi, sesuai tagline tahun ini, “Differences Complete Us,” kata Layli.

Sejalan dengan itu, berbagai kegiatan pun dilaksanakan dalam rangkaian HUT PIKA PKT ke-18 Februari lalu. Seperti Bakti Sosial di Lembaga Pemasyarakatan (LP) wanita dan anak Kelas III Bontang, Workshop dan Lomba Makeup, Seminar Parenting, Personal Entrepreneur Characteristic (PEC), serta PIKA’s Day.

“Atas semangat dan keiklasan mensukseskan HUT PIKA PKT tahun ini, kami ucapkan terima kasih kepada seluruh anggota dan panitia, juga jajaran Manajemen Pupuk Kaltim yang telah memberi dukungan sehingga kegiatan terlaksana dengan baik,” tambah Layli.

Penyerahan hadiah kepada para pemenang Lomba Make-up dalam rangka HUT PIKA Pupuk Kaltim ke-18 . (Foto: Humas Pupuk Kaltim)

Sementara Ketua Umum PIKA PKT Ira Bakir Pasaman, mengatakan usia ke-18 ini PIKA PKT sudah terorganisasi dengan baik, diwujudkan pada berbagai program. Diantaranya sosial kemasyarakatan, dengan berupaya mengaktualisasi diri melalui program kerja. Tujuannya, untuk meningkatkan kualitas dan memberi manfaat bagi anggota, serta kontribusi bagi masyarakat di lingkungan sekitar Pupuk Kaltim.

Program kerja yang digagas pun memiliki misi dan tujuan, serta menyentuh berbagai bidang. Seperti membina kesekretariatan, bagian dari pembinaan wilayah melalui pengenalan serta kerjasama antara pengurus dengan anggota wilayah PIKA PKT.

Selanjutnya bidang pendidikan, bertujuan memberikan penambahan ilmu pengetahuan dan keterampilan bagi anggota. Bidang usaha, sebagai upaya menjadi organisasi sosial yang belajar mandiri secara financial. Serta bidang sosial yang ditujukan untuk kesejahteraan pengurus dan anggota PIKA PKT.

Ira pun menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Pembina PIKA PKT bersama jajaran Manajemen Pupuk Kaltim, yang telah memberikan dukungan dan terus bersinergi dengan program perusahaan.

“Kedepan semoga PIKA PKT semakin maju dan membanggakan, serta bisa memberi kontribusi lebih baik bagi anggota, perusahaan dan masyarakat Bontang,” papar Ira.

Direktur Utama Pupuk Kaltim Bakir Pasaman, selaku Pembina PIKA PKT turut mengapresiasi rangkaian kegiatan yang dilaksanakan pada rangkaian HUT ke-18. Termasuk dukungan para istri kepada suami untuk tetap semangat bekerja, sehingga Pupuk Kaltim mampu menjadi perusahaan kelas dunia dengan berbagai penghargaan. Khususnya implementasi digitalisasi industri 4.0 yang tengah dikembangkan perusahaan di berbagai bidang.

“Kami ucapkan terima kasih atas dukungan anggota PIKA PKT, sehingga suami betah bekerja di Pupuk Kaltim. Sehingga performance Pupuk Kaltim jauh lebih baik dari tahun sebelumnya,” ungkap Bakir.

Dirinya berharap di usia ke-18 PIKA PKT semakin dewasa, serta mampu mewadahi seluruh anggota dengan lebih baik kedepannya. “Semoga PIKA PKT terus maju dan jaya,” tandas Bakir.

Puncak peringatan ditandai pemotongan tumpeng oleh Ira Bakir Pasaman dan diserahkan kepada Layli Mochammad Safiie, disaksikan jajaran Direksi dan Manajemen Pupuk Kaltim. Kegiatan pun diakhiri berbagai tampilan tari-tarian daerah yang dibawakan anggota PIKA PKT dari tiap gabungan wilayah. (ram/ads)

Related posts