Pelayanan di Puskesmas Bontang Selatan 1 Kembali Dibuka

  • Whatsapp
Puskesmas Bontang Selatan 1

TIMUR. Pelayanan di Puskesmas Bontang Selatan 1 kini kembali dibuka, terhitung Senin (3/8/2020), pasca pemberlakuan karantina wilayah pada 17 Juli lalu, atau setelah ditetapkannya dua balita di Bontang Selatan positif Covid-19.

Read More

Diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Bontang Bahauddin, karantina wilayah dilakukan karena ibu pasien merupakan perawat, dan tetap masuk kerja hingga kedua balita terkonfirmasi positif Covid-19. Maka untuk langkah antisipasi, pelayanan puskesmas ditutup sementara sambil menunggu hasil swab seluruh pegawai puskesmas.

Dan keputusan pembukaan kembali layanan Puskesmas Bontang Selatan 1, menyusul keluarnya hasil swab 37 pegawai puskesmas dengan konfirmasi negatif, dan seluruhnya juga telah menjalani masa karantina mandiri selama 14 hari.

“Masyarakat bisa kembali mengakses pelayanan kesehatan di Puskesmas Bontang Selatan 1 dengan menerapkan protokol kesehatan,” kata Bahauddin.

Sebelumnya dengan penutupan sementara Puskesmas Bontang Selatan 1, pelayanan pun dialihkan ke puskesmas lain. Masyarakat dari Kelurahan Satimpo yang ingin berobat dialihkan ke Puskesmas Bontang Barat, warga Tanjung Laut ke Puskesmas Bontang Utara 1, dan warga Tanjung Laut Indah dilayani di Puskemas Bontang Selatan 2. (*)

Related posts