Pemkot dan DPRD Bontang Sepakat Tidak Ada Perjalanan Dinas Selama PPKM

  • Whatsapp
Walikota Bontang Neni Moerniaeni (Foto: Humas Pemkot Bontang)

TIMUR. Walikota Bontang Neni Moerniaeni, melarang seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Bontang melakukan perjalanan dinas selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Read More

Larangan ini demi memberi teladan bagi seluruh warga Bontang, sesuai Surat Edaran terkait PPKM. Disamping juga diharap bisa menekan angka penularan Covid-19 yang makin meningkat.

“Tidak akan diberi izin keluar daerah,” ujar Neni kepada Klikkaltim.com (Timur Grup)

Sekretaris Kota Bontang Aji Erlynawati, pun mengatakan sementara ini belum ada ASN yang diizinkan dinas luar daerah. Apalagi dengan kondisi Covid-19 yang makin memprihatinkan, pemerintah diarahkan memprioritaskan pertemuan melalui daring dibanding tatap muka.

Lagipula awal tahun anggaran 2021 masih banyak kegiatan belum berjalan efektif. “Makanya diarahkan untuk koordinasi melalui jejaring internet dulu,” tutur Aji Erlynawati.

Sebelumnya DPRD Bontang juga sepakat untuk tidak melakukan perjalanan dinas selama PPKM. Wakil Ketua DPRD Bontang Agus Haris, menilai kebijakan itu mengikat bagi seluruh pihak untuk menahan diri bepergian luar daerah.

“Yah gak etis lah. Di dalam kota kita dibatasi terus giliran keluar daerah tidak. Makanya harus dihormati aturan ini,” kata Agus Haris.(*)

Related posts