Penerapan PPKM: Fasilitas Kesehatan, Kebugaran dan Hiburan Diminta Tutup Dua Pekan

  • Whatsapp
Jogging track lapangan Bessai Berinta Bontang

TIMUR. Pemkot Bontang instruksikan seluruh fasilitas umum dan hiburan, baik tempat kebugaran, ketangkasan, serta sarana olahraga milik Pemerintah dan swasta tutup untuk dua pekan kedepan, atau selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang mulai diberlakukan Senin (18/1/2021).

Read More

Hal ini merujuk surat edaran nomor 188.65/80/DINKES/2021 terkait PPKM, menyebutkan agar fasilitas umum dan tempat sarana olahraga ditutup sementara.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Bontang Bambang Cipto Mulyono, menuturkan sesuai surat edaran tersebut, semua aktivitas di lapangan Bessai Berintai atau lang-lang pun ditutup sementara.

“Kecuali pekerja bangunan instruksi,” terangnya, Sabtu (16/1/2021) pagi.

Dengan begitu, selama dua pekan ke depan semua aktivitas di lapangan tidak diperbolehkan, dan masyarakat sementara waktu tidak diperkenankan mengakses seluruh fasilitas tersebut.

Begitu pula pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM), yang berjualan di area Pemerintah seperti lapangan lang-lang, juga diminta menutup usahanya untuk sementara.

Para pelaku usaha serta pengelola fasilitas kebugaran dan hiburan, secara tegas diminta tidak melaksanakan kegiatan selama PPKM diterapkan. Penutupan sementara dilakukan untuk mengurangi kerumunan di sekitar masyarakat.(*)

Related posts