Percepat Realisasi Pasar Sementara Citra Mas Loktuan, Pupuk Kaltim Bersama Anper dan JVC Salurkan Material Pembangunan

  • Whatsapp
Simbolis; VP Humas Pupuk Kaltim Tommy Johan Agusta, bersama perwakilan perusahaan serahkan bantuan material kepada Asosiasi Pedagang Pasar Loktuan dan Pemkot Bontang (Foto: Humas Pupuk Kaltim)

TIMUR. Percepat realisasi pasar sementara Citra Mas Loktuan, Pupuk Kaltim bersama Anak Perusahaan (Anper) dan Joint Venture Company (JVC) menyalurkan bantuan material pembangunan, sebagai tindaklanjut keputusan bersama antara Pemkot Bontang dan seluruh perusahaan, untuk membantu pemulihan kondisi pasar pasca kebakaran.

Read More

Bantuan diserahkan simbolis VP Humas Pupuk Kaltim Tommy Johan Agusta, bersama perwakilan perusahaan kepada Asosiasi Pedagang Pasar Loktuan dan Pemkot Bontang, pada Selasa (9/3).

Diungkapkan Tommy, bantuan ini berdasarkan hasil koordinasi seluruh perusahaan di Bontang bersama Pemerintah, untuk realisasi pembangunan pasar sementara bagi pedagang yang menjadi korban kebakaran maupun terdampak.

Pupuk Kaltim sebagai koordinator bantuan pembangunan pasar sementara Citra Mas, menindaklanjuti keputusan tersebut melalui sistem sharing bantuan untuk material yang dibutuhkan dengan seluruh perusahaan yang terlibat.

“Jadi sistemnya saling support antar perusahaan, sehingga seluruh material yang dibutuhkan terpenuhi untuk pembangunan pasar sementara,” ujar Tommy.

Khusus Pupuk Kaltim, mengalokasikan bantuan berupa 400 lembar seng dan 224 kg paku sesuai kebutuhan yang diusulkan. Begitu pula dengan material lain, dipenuhi oleh perusahaan yang terlibat, baik dari Anper Pupuk Kaltim maupun JVC.

“Kami harap pembangunan pasar sementara segera dilaksanakan dan saat Ramadhan nanti sudah bisa difungsikan, sehingga seluruh pedagang bisa kembali normal berjualan,” tambah Tommy.

Wakil Ketua Asosiasi Pedagang Pasar Citra Mas Loktuan Nur Ahmad, mengucapkan terima kasih atas bantuan penuh seluruh perusahaan di Kota Bontang. Dikatakannya, pasar sementara sangat dibutuhkan para pedagang, yang saat ini terpaksa menggelar lapak seadanya.

Hal ini pun diharap mampu menjawab harapan seluruh pedagang yang terus mempertanyakan realisasi pembangunan pasar sementara.

“Saya selalu yakinkan teman-teman kalau perusahaan tidak akan tinggal diam dengan kondisi kami. Alhamdulillah hari ini terealisasi dan akan segera kami tindaklanjuti pembangunannya,” kata Nur Ahmad.

Sekretaris Kelurahan Loktuan Surpiyadi, berharap dengan pembangunan pasar sementara, para pedagang dapat kembali berjualan dengan lebih tertib, sehingga pasar darurat yang saat ini menjadi tempat berjualan pedagang dapat kembali diperuntukkan sesuai fungsinya.

“Dengan pasar sementara nantinya kami harap pedagang maupun pembeli bisa lebih tertib, sehingga jalan dan parkiran yang saat ini digunakan bisa kembali sesuai fungsinya untuk kenyamanan bersama,” papar Supriyadi.

Harapan serupa juga disampaikan Kasubag Tata Usaha UPT Pasar Kota Bontang Abdul Malik Rifai, yang menyebut pihaknya segera berkoordinasi untuk percepatan pembangunan pasar sementara Citra Mas. Termasuk mempersiapkan sumberdaya pengerjaan, yang rencananya akan dilaksanakan secara kolektif oleh Pemkot Bontang bersama asosiasi dan pedagang pasar.

“Namun begitu, kami tetap berharap supporting dari Pupuk Kaltim dan perusahaan yang terlibat, agar percepatan pembangunan pasar sementara bisa berjalan dengan baik. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih atas bantuan dari seluruh perusahaan,” tutur Malik. (*/nav)

Related posts