Pupuk Kaltim Salurkan Bantuan Antisipasi Covid-19 Bagi Jurnalis Bontang

  • Whatsapp

TIMUR. Jurnalis menjadi pilar penting dalam menyampaikan informasi bagi masyarakat, tak terkecuali saat kondisi pandemi Covid-19 yang kini terjadi. Bentuk dukungan dan perhatian bagi jurnalis dalam menjalankan tugas di lapangan, Pupuk Kaltim salurkan bantuan bagi seluruh pewarta Kota Taman, baik wartawan media cetak, online hingga elektronik.

Read More

Bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) seperti masker, hand sanitizer,hingga vitamin dan minuman kesehatan diserahkan Manager Humas Pupuk Kaltim Wahyudi, kepada perwakilan organisasi jurnalis di Studio PKTV Bontang, Senin (13/4/2020) sore.

Dijelaskan Wahyudi, media memiliki peran penting dalam membantu menyebarluaskan informasi pencegahan Covid-19, maka bantuan ini diharap bisa dimanfaatkan maksimal untuk pelindung diri dari ancaman Covid-19 saat bertugas di lapangan.

“Ini bentuk perhatian kita kepada rekan-rekan media. Teman-teman wartawan berisiko tinggi terdampak Covid-19, karena harus bertugas mencari informasi ke lapangan. Intinya tetap jaga kesehatan, terapkan PHBS dan social/physical distancing,” ujar Wahyudi.

Mewakili Jurnalis Bontang, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) cabang Bontang Suriadi Said, mengucapkan terima kasih atas kepedulian Pupuk Kaltim terhadap para wartawan. Dikatakan Suriadi, wartawan sejatinya sangat membutuhkan APD saat bertugas agar terhindar dari penularan Covid-19. Wartawan dinilai rentan, karena juga berada di barisan depan dalam upaya pencegahan Covid-19.

“Terimakasih atas perhatian Pupuk Kaltim, Insya Allah bermanfaat untuk kami, apalagi sekarang masker susah dicari,” katanya.

Bantuan yang disalurkan Pupuk Kaltim bagi para pencari berita di Bontang, berupa 6 boks masker bedah isi 50 pcs, 90 masker kain, 60 strip vitamin, 6 kardus minuman kesehatan, dan 90 botol hand sanitizer ukuran 100 mililiter (ml).
Selain di Bontang, Pupuk Kaltim juga akan memberikan bantuan serupa bagi wartawan di Kota Samarinda dan Balikpapan.(rls)

Related posts