Rekrutmen CPNS Pemprov Kaltim untuk Difable Sepi Peminat

  • Whatsapp

TIMUR. Pemerintah Provinsi (Pemrov) Kaltim membuka rekruitmen Calon pegawai negeri sipil (CPNS). Sejak (12/11/2019), pegawai Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kaltim melakukan proses verifikasi dokumen yang telah diterima tim verifikator.

Read More

Posisi lowong antara lain dari tenaga pendidikan, tenaga kesehatan dan tenaga teknis. Ribuan berkas telah diproses. Media ini berkesempatan melihat proses aktivitas tersebut. Tumpukan berkas setelah diperiksa dipisahkan di meja lainnya dengan masing – masing keterangan yakni, Tidak memenuhi syarat (TSM), memenuhi syarat (MS) dan berkas berstatus pending atau dipertimbangkan. Setelah melalui proses verifikasi. Data yang lengkap diupload ke sistem komputer.

Menurut Kepala BKD Kaltim, Ardiningsih mengatakan, penutupan pendaftaran jatuh pada tanggal 26 November 2019. Setelah itu, dokumen yang lolos akan seleksi lagi di tingkat pusat.

Pemrov Kaltim dalam menerima CPNS memberikan kesempatan untuk para difable. Namun hingga saat ini, panitia belum menerima calon pendaftar tersebut.

“Sama juga ya, untuk saat ini, pelamar dengan nilai cumlaude belum ada, padahal kuota ada enam orang,” ucap Ardiningsih di kantornya, Jalan M. yamin, Samarinda.

Sebagai informasi, pendaftar online sudah mencapai 4800. Dan saat ini, baru 700 pelamar yang sudah terverifikasi.(Yok)

Related posts