Remaja di Loktuan Curi Ratusan Liter Minyak Goreng dan Tepung dari Kios Pasar

  • Whatsapp
Ilustrasi

TIMUR. Seorang remaja berinisial F (16) diamankan di Polsubsektor Loktuan Bontang Utara, setelah ketahuan mencuri minyak goreng dan tepung dalam jumlah terbilang besar dari sejumlah kios di pasar Citra Mas Loktuan.

Read More

Terhitung 48 kardus minyak goreng berhasil dibawa F, terdiri dari 35 kardus isi 6 bungkus kemasan 2 liter, serta 13 kardus isi 4 bungkus ukuran 5 liter dengan total 680 liter.

Selain itu F juga berhasil mencuri 7 kardus tepung masing-masing berisi 20 Kg, dengan total 140 Kg. Termasuk 10 kaleng susu kental manis.

Pelaku diketahui beraksi secara bertahap pada malam hari, kemudian barang hasil curian disimpan ditempat aman dan paginya baru dibawa pulang. Akhirnya F berhasil diamankan pada Senin (4/5/2020) pagi, setelah aksinya diketahui security pasar.

“Pelaku sendirian dan beraksi malam hari kalau sudah tidak ada aktivitas di pasar,” ujar Bhabinkamtibmas Loktuan Aipda Ahmad Bajuri.

Berdasarkan pengakuan, F diketahui beraksi sejak beberapa bulan terakhir di 4 kios Pasar Citra Mas Loktuan, barang hasil curian tersebut kemudian dijual ke 3 toko di wilayah Loktuan dengan harga miring.

Dari aksi F, korban mengalami kerugian total lebih dari Rp10 juta. Uang hasil penjualan barang curian digunakan F untuk makan dan foya-foya bersama rekannya.

“Orang tuanya kerja di tempat korban, jadi pelaku sering bantu-bantu sehingga paham situasi,” tambah Aipda Bajuri.

Kini F telah diamankan dan pihak berwajib tengah mendalami kasus tersebut untuk mempertimbangkan tindakan selanjutnya. Sebab korban masih di bawah umur sehingga hanya akan diberi pembinaan.

“Sementara kita kasih pembinaan karena kasusnya juga masih dikembangkan,” tutup Aipda Bajuri. (*)

Related posts