Reses Bakhtiar Wakkang: Pedagang Pasar Tamrin Minta Lift Segera Dibangun

Reses Anggota Komisi II DPRD Bontang Bakhtiar Wakkang di Pasar Tamrin Bontang

TIMUR. Anggota Komisi II DPRD Bontang Bakhtiar Wakkang, mengatakan pembangunan lift di Pasar Taman Rawa Indah (Tamrin) akan berjalan di tahun 2022 mendatang. Hal itu menyikapi banyaknya keluhan pedagang pasar, yang mengaku kesulitan membawa barang dagangan tanpa dibantu lift.

Read More

“Komunikasi kami dengan Pemkot Bontang, Insyaallah dibangun mulai 2022,” kata Bakhtiar, saat reses dan serap aspirasi di Pasar Tamrin, Kamis (2/11/2021).

Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (Diskop-UKMP) Bontang, Kamilan, yang hadir pada kesempatan itu pun mengaku siap menganggarkan pembangunan lift di Pasar Tamrin. “Kami siap menganggarkan, paling tidak di perubahan tahun depan,” ujar Kamilan.

Pada reses tersebut, sejumlah pedagang Pasar Tamrin meminta kepada pemerintah agar menyediakan lift dan akses masuk jalan motor pada lantai dua. Pasalnya, mereka kesusahan membawa barang dagangan yang berat. Terlebih banyak para pedagang lanjut usia yang sulit memikul barang dagangan.

Salah satunya Muhammad Anwar, mengaku sulit mengangkut jualan naik ke lantai dua, yang akhirnya mengambil beberapa jualan dengan bobot maksimal 20 kilogram.

“Makanya kami minta liftnya ada,” ucap dia.

Selama berjualan di pasar Tamrin, Anwar mengaku omzet yang di dapatkan sangat minim. Bahkan dalam satu bulan hanya mendapat Rp 2-3 juta, belum lagi sayur mudah layu ketika tak laku beberapa hari. Beruntung, sayur dari petani yang ia ambil ada toleransi ketika waktu pengambilan barang tak langsung dibayar.

“Orang-orang kebun kalau kita belum bayar besok atau lusa tidak masalah,” terangnya.(*)

Follow dan Simak Berita Menarik Timur Media Lainnya di Google News >>

Related posts