Ruang Isolasi RSUD Bontang Diresmikan, Ada 16 Kamar Lengkap Fasilitas

  • Whatsapp
Walikota Bontang Neni Moerniaeni, tinjau kelengkapan dan fasilitas ruang isolasi di RSUD Taman Husada (Foto: Humas Pemkot Bontang)

TIMUR. Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni, resmikan ruang isolasi darurat Covid-19 di RSUD Taman Husada, Sabtu (23/5/2020). Ruang isolasi terletak di lantai 2, dari 5 lantai gedung baru RSUD dengan jumlah 16 kamar.

Read More

Pembangunan ruang isolasi didasari status RSUD Bontang sebagai rumah sakit rujukan penanganan Covid-19 di Kalimantan Timur. Pembangunan ruang tersebut memakan waktu 3 minggu, dengan anggaran Rp3,1 miliar lengkap dengan fasilitas dan alat kesehatan.

Dikatakan Wali Kota Neni, ruang isolasi sebagai bentuk pelayanan maksimal RSUD Taman Husada bagi pasien terpapar Covid-19.

“Kalau pandemi berakhir, nanti juga bisa dimanfaatkan untuk pasien lain seperti tetanus, HIV dan sebagainya,” kata Neni.

Tiap ruang isolasi dilengkapi tempat tidur, televisi, cctv, nurse call, toilet, shower hingga kipas angin untuk sirkulasi udara. Juga dilengkapi Wifi dan nurse station untuk kontrol pasien.

Sedangkan jumlah pasien dalam perawatan saat ini ada 6 orang, dari 12 orang terkonfirmasi positif. Sedangkan sisanya telah dinyatakan sembuh dan dibolehkan pulang ke rumah masing-masing.(*)

Related posts