Sebulan Terakhir, Tangkapan Narkoba Meningkat di Bontang

  • Whatsapp
Kasubag Humas Polres Bontang AKP Suyono

TIMUR. Sepanjang Februari 2021, Polres Bontang berhasil ungkap 11 kasus narkoba dengan sebelas tersangka. Jumlah kasus itu meningkat dari Januari lalu, dengan 9 kasus narkoba dan 10 tersangka.

Read More

Kapolres Bontang AKBP Hanifa Martunas Siringoringo, melalui Kasubag Humas AKP Suyono menjelaskan, barang bukti hasil tangkapan pun mencapai 45,46 gram, atau meningkat hampir 4 kali lipat. Pengungkapan kasus dilakukan melalui operasi penangkapan di Kecamatan, yakni Bontang Utara dan Selatan.

Sebaran wilayah narkoba, paling banyak didapati di 2 Kelurahan, Tanjung Laut dan Tanjung Laut Indah di Kecamatan Bontang Selatan. Sedangkan di Kecamatan Bontang Utara, penangkapan dilakukan di Kelurahan Bontang Baru dan Api-Api.

“Penangkapan paling banyak di Tanjung Laut dan Tanjung Laut Indah Bontang Selatan,” ujar AKP Suyono, Rabu (3/3/2021).

Selain mengamankan barang bukti, satu bulan terakhir polisi juga menyita alat hisap sabu serta timbangan digital dan uang tunai Rp1,3 juta.

Para tersangka kini menunggu jadwal sidang di Pengadilan Negeri Bontang. Mereka dijerat dengan pasal 112 & 114 UU Narkotika dengan ancaman pidana penjara minimal 4 tahun.

“Sebelas kasus ini ada yang sudah kita serahkan ke Jaksa Penuntut Umum (JPU), dan sebagian dalam proses penyidikan,” pungkas Suyono.(*)

Related posts