Sepekan Terakhir Ada 4 Kejadian Longsor di Bontang, Warga Diimbau Waspada

Satu rumah di RT 22 Kelurahan Loktuan, Bontang Utara nyaris rata dengan tanah karena diterjang longsor

TIMUR. Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Kota Bontang mencatat ada 4 kasus longsor yang terjadi dalam sepekan terakhir. Lokasi pertama berada di Jalan Gotong Royong RT 51 Kelurahan Belimbing, RT 22 Kelurahan Loktuan, RT 11 Kelurahan Kanaan, dan RT 12 Kelurahan Gunung Elai.

Read More

Kepala BPBD Bontang Zainuddin mengatakan, longsor diakibatkan karena curah hujan yang cukup tinggi dan siring bangunan yang tidak kuat. Dengan begitu BPBD mengeluarkan status waspada terkait bencana longsor. Mengingat kondisi cuaca yang masih dalam musim penghujan.

Terakhir, pada Sabtu (25/2/2023) kemarin. Ada satu bangunan nyaris ambruk di Kelurahan Gunung Elai yaitu gedung Halal yang berada di Jalan Bhayangkara.

Pagar bawah gedung 3 lantai itu sudah retak. Khawatir karena posisinya tepat dibibir sungai maka akan terjadi lingsor.

“Kami catat ada empat terakhir itu kemarin pagi. Saya ke lokasi dan sudah harus waspada,” kata Zainuddin kepada Klik Kaltim (Timur Grup).

Daerah rawan longsor diantaranya berada di Kelurahan Loktuan, Gunung Elai, dan Kanaan. Makanya, kepada warga diminta untuk tetap waspada.

Khususnya mereka yang berada di bibir sungai untuk selalu berhati-hati. Karena bencana longsor bisa saja terjadi seeaktu-waktu.

Beruntung dari empat tempat kejadian longsor tidak ada korban jiwa, hanya ada kerugian materil. “Kita mengimbau untuk hati-hati, karena bencana bisa saja datang,” pungkasnya.(*)

Follow dan Simak Berita Menarik Timur Media Lainnya di Google News >>

Related posts