Serunya Media Gathering Pupuk Kaltim 2019, Jalin Keakraban Bersama Jurnalis Bontang

  • Whatsapp

TIMUR – Jalin silaturahmi dan keakraban dengan insan pers Kota Bontang, Pupuk Kaltim kembali menggelar Media Gathering 2019 di Taman Cibodas PC VI. Diikuti puluhan jurnalis lintas media kota Taman beserta keluarga, berbaur bersama manajemen perusahaan. Minggu pagi, 28 April 2019.

Read More

Keseruan pada kesempatan itu bergitu terasa, semua larut dalam momen penuh keramahtamahan keakraban. Stand foto tiga dimensi (3D) pun dipenuhi antrean para peserta yang ingin mengabadikan momen melalui metode pengambilan foto yang terbilang jarang ditemukan di Bontang.

Dimulai senam ria yang semangat mengisi pagi di tengah rintik hujan, dirangkai keseruan berbagai games menarik yang dihadirkan. Diantaranya Lomba adu cepat memindahkan air menggunakan cangkir, estafet sarung, hingga estafet karet gelang dengan sedotan.

Tak kalah istimewa, tiap hadirin pun berkesempatan membawa doorprize dengan berbagai hadiah menarik. Juga bingkisan berisi seperti sedotan berbahan stainless, sebagai bentuk dukungan Pupuk Kaltim terhadap program Pemkot Bontang dalam menekan sampah plastik.

Sekretaris Perusahaan Pupuk Kaltim Budi Wahju Soesilo, menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada seluruh insan media di Kota Bontang atas kerjasama dan hubungan baik yang selama ini terjalin dengan memberikan beragam informasi terkait perusahaan kepada masyarakat.

Dari dukungan itu, pun Pupuk Kaltim berhasil meraih berbagai penghargaan sepanjang 2018 lalu, yang dinilai tak lepas dari peran media dalam menginformasikan seluruh capaian perusahaan.

“Seluruh penghargaan yang berhasil diraih Pupuk Kaltim, tak terlepas dari peran media dalam mempromosikan perusahaan melalui pemberitaan,” ujar Soesilo.

Selain itu, Soesilo pun mengapresiasi pelaksanaan Pemilu 2019 di Kota Bontang, sebagai kewajiban konstitusional yang baru saja berlalu dengan aman dan lancar. Meski ada perbedaan pilihan di Pemilu, namun Bontang tetap damai tanpa ada perpecahan maupun potensi kegaduhan yang terjadi.

“Kami senang karena pemilu di Bontang berjalan kondusif. Begitu pula dengan perusahaan, bersikap netral dalam Pilpres dan Pileg, tanpa tendensi kepada karyawan untuk menentukan pilihannya,” tambah Soesilo.

Keseruan Media Gathering Pupuk Kaltim bersama insan media Kota Bontang (Foto: Humas Pupuk Kaltim)

Seiring momentum Ramadhan yang menjelang, Soesilo mewakili jajaran Manajemen Pupuk Kaltim turut mengucap selamat menjalankan ibadah puasa bagi masyarakat yang menunaikan, dan berharap amal ibadah selama Ramadhan bisa diterima Allah SWT.

“Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada insan media Kota Bontang atas kerjasama, sumbangsih dan support bagi Pupuk Kaltim selama ini,” tutur dia.

Mewakili insan media, Ketua Forum Jurnalis Bontang (FJB) Edwin Agustyan, pun mengapresiasi media gathering yang dilaksanakan Pupuk Kaltim setiap tahun. Dikatakan Edwin, kegiatan ini sebagai ajang mempererat hubungan serta kerjasama yang selama ini terjalin, yang diharap dapat terus ditingkatkan kedepannya.

Dirinya juga mengapresiasi peran serta Pupuk Kaltim mendorong peningkatakan kapasitas sumberdaya manusia (SDM) jurnalis di Kota Bontang, dengan banyaknya dukungan yang selama ini diberikan. Baik dalam hal pelatihan dan kompetensi, maupun kegiatan lainnya.

“Pupuk Kaltim bagi kami salah satu perusahaan yang paling berkomitmen. Bukan hanya untuk kemajuan media, tetapi juga mendukung peningkatan kemampuan para wartawan,” ucap Edwin. (ikr/ads)

Related posts