Siapkan Rp2,9 Miliar, Santunan Korban Kebakaran Pasar Citra Mas Loktuan Segera Disalurkan Pemkot Bontang

Kebakaran Pasar Citra Mas Loktuan

TIMUR. Pemkot Bontang telah menyiapkan anggaran santunan kepada pedagang korban kebakaran Pasar Citra Mas Lok Tuan.

Read More

Sekretaris Daerah Kota Bontang, Aji Erlynawati menyampaikan, dana yang disiapkan untuk pedagang sekira Rp 2,9 miliar. “Sudah, sekitar hampir Rp 2,9 miliaran sekian gitulah,” ungkapnya melansir Klik Kaltim (Timur Grup), Jumat (17/9/2021).

Untuk nominal yang disalurkan masing-masing pedagang menyesuaikan kriteria di lapangan. Semisal tingkat kerugian yang dialami para pedagang. “Ada juknis yang masih dikoreksi kembali,” terangnya.

Besaran bantuan yang diterima masing-masing pedagang bervariasi, paling besar senilai Rp 5 juta. Tetapi, Aji mengaku, keputusan besaran bantuan yang diberikan ke pedagang masih digodok.

Ditanya mengenai waktu penyaluran, kata Aji masih perlu waktu dan belum bisa memastikan kapan. Namun pemberian bantuan itu segera disalurkan. Sekarang, tim di lapangan masih mencatat masing-masing nomor rekening pedagang

“Secepatnya pokoknya, saya tidak bisa kasih bulan ini kan juga terkait data di lapangan yang juga. Mungkin nanti pedagang harus ngasih nomor rekening kita kan tidak langsung tunai,” jelasnya.(*)

Related posts