Soroti Pembangunan Pasar Citra Mas Loktuan, DPRD Nilai Lapak Terlalu Kecil

  • Whatsapp
Sidak DPRD Bontang di Pasar Citra Mas Loktuan

TIMUR. Ketua Komisi 2 DPRD Bontang Rustam, soroti ukuran lapak Pasar Taman Citra Mas Loktuan, yang kini masih dalam proses pembangunan. Dikatakannya, ukuran lapak terbilang sempit, sama dengan kondisi di Pasar Taman Rawa Indah (Tamrin) yang hingga kini dikeluhkan pedagang.

Read More

Dirinya pun meminta pemerintah melakukan kajian menyeluruh saat pembangunan infrastruktur, agar kondisi serupa tak lagi terulang.

“Tolong benar-benar dikaji, karena permasalahannya sama seperti di Pasar Tamrin,” kata Rustam saat peninjauan di Pasar Citra Mas, Senin (5/10/2020).

Menurut dia, beberapa pedagang di Pasar Taman Rawa Indah bahkan membuktikan langsung ukuran kios, yang tidak mampu menampung seluruh barang dagangan.

“Di pasar ini (Citra Mas) juga sama saya lihat. Jadi tolong perhatikan jika mau bangun pasar lagi,” tandasnya.

Diketahui, progres pembangunan Pasar Citra Mas Loktuan sudah mencapai 90 persen, diprediksi dapat ditempati pada 2021 mendatang.

Namun begitu pasar tersebut masih butuh suntikan anggaran, untuk menunjang sarana dan prasarana. Mengingat Tim Asistensi Pemkot Bontang tidak menganggarkan hal itu, seperti akses pagar dan jalan menuju pasar.

“Anggarannya sekitar Rp3 Miliar lebih. Komisi 2 rata-rata anggota Banggar (Badan Anggaran), jadi saya minta rekan-rekan Komisi 2 membantu biar segera rampung,” pungkas Rustam.(*)

Related posts