TIMUR. Najirah kian mantap untuk maju pada kontestasi Pilkada Bontang 2020, meneruskan perjuangan almarhum sang suami Adi Darma. Mantan Bunda PAUD Bontang itu mengatakan, ini bentuk baktinya sebagai seorang istri.

Dirinya mengaku terpanggil meneruskan perjuangan Adi Darma, untuk mengabdi bagi masyarakat Bontang. Najirah mengungkapkan sejak awal tidak ada keinginan untuk menggantikan mendiang suaminya, bahkan mendorong putranya Ferza Agustia, untuk melanjutkan perjuangan.

“Karena saya masih shock ditinggal setelah bersama 35 tahun. Tapi ini panggilan, apalagi bapak sudah berjuang selama satu tahun ini, sampai kelelahan dan divonis Covid-19,” ujarnya usai penyerahan bantuan alat terapi oksigen ke RSUD Taman Husada Bontang, Senin (5/10/2020).

“Ini bakti saya sebagai istri, saya merasa bertanggungjawab, mudah-mudahan diberi kekuatan, ketabahan, dan kesehatan untuk meneruskan perjuangan bapak (Adi Darma),” lanjut Najirah.

Mengalirnya dukungan dan dorongan berbagai pihak, terutama relawan dan pendukung AdiBas, menjadi salah satu pertimbangan Najirah untuk mendampingi Basri Rase.

“Banyak yang minta saya bangkit. Dari situ saya terpanggil meneruskan perjuangan bapak, kalau tidak ada yang maju maka perjuangan bapak sia-sia,” pungkasnya.

Diketahui, Najirah diusulkan partai pengusung PDIP dan PKB sebagai pengganti almarhum Adi Darma. Najirah maju sebagai calon wakil wali kota, dan Basri Rase sebagai calon Wali Kota Bontang.(*)