Sudah 25 Pasien Dirawat di Rusunawa Guntung, Semuanya Gejala Ringan

  • Whatsapp
Rusunawa Guntung

TIMUR. Pasien Covid-19 yang dirawat di Rusunawa Guntung meningkat satu minggu terakhir. Tercatat, ada 25 pasien dengan gejala ringan yang kini dirawat di Rusunawa Guntung. Penanggungjawab pasien di Rusunawa Guntung dr Irzal, mengatakan pada Selasa (20/7/2021) lalu ada penambahan 9 pasien, dan hari ini Rabu (21/7) bertambah 4 pasien.

Read More

Penambahan hampir seluruhnya merupakan pasien yang sebelumnya di rawat di rumah sakit. Baik RSUD Taman Husada, RS Amalia, maupun RSIB Yabis. Para pasien tersebut sebelumnya juga mengalami gejala berat, namun kini mulai membaik.

“Saat ini tinggal gejala ringan, tapi masih harus menjalani isolasi. Makanya dipindahkan kesini, biar rumah sakit bisa terima pasien dengan gejala berat,” ujar dr Irzal.

Melihat kondisi umum, pasien bisa dirawat selama seminggu atau maksimal 14 hari di Rusunawa Guntung. Total 25 pasien di Rusunawa Guntung terdiri dari 18 pasien pemulihan dari rumah sakit, 2 orang dari luar Bontang, dan 5 lainnya dari Puskemas di Bontang.

Lantai 2 sampai 4 digunakan untuk isolasi pasien, sedang lantai dasar untuk tenaga kesehatan dan petugas pendukung lainnya. “Hanya ada satu pasien yang dirawat di lantai dasar, lantaran masih membutuhkan oksigen,” tambahnya. (*)

Related posts