Tak hanya PDAM, Pemkot Bontang Juga Akan Gratiskan Sewa Rusunawa 3 Bulan

  • Whatsapp

TIMUR. Usai rencana gratiskan layanan PDAM selama 3 bulan dan bantuan dana stimulan Rp500 ribu bagi rumah tangga miskin sebagai imbas Covid-19 di Kota Bontang, Pemkot Bontang juga akan gratiskan biaya sewa Rusunawa Api-Api di Jalan KS Tubun Bontang Utara,

Read More

Dikatakan Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni, gratis biaya sewa di Rusunawa Api-Api berlaku mulai April hingga Juni 2020.

“Kita gratiskan selama 3 bulan,” ujar Neni, saat ditemui usai Press Conference penanganan Covid-19, Sabtu (4/4/2020) sore.

Dikatakan Neni, pembebasan biaya sewa rusunawa didasari dampak Covid-19 terhadap perekonomian warga Bontang. Terlebih, penghuni Rusunawa merupakan masyarakat berpenghasilan rendah.

“Tidak ada pemasukan, kasihan. Kebanyakan disana (rusunawa) buruh,” tandas Neni.

Kepala UPT Rusunawa Api-Api Bontang Utara Eli Tarliah, pun membenarkan pihaknya masih menunggu SK resmi Wali Kota sebagai dasar hukum, untuk kemudian disampaikan ke seluruh penghuni rusunawa. Sebab, kabar tersebut juga sampai ke telinga para penghuni rusunawa sejak beberapa waktu terakhir.

“Sudah ada omongan, tapi kami masih menunggu surat resminya. Setelah itu baru disampaikan ke seluruh penghuni,” ucap Eli.

Diketahui, ada 198 Kepala Keluarga yang bermukim di Rusunawa Api-Api. Rusunawa terdiri dari 4 lantai dengan dua blok, untuk lantai dasar dan lantai 1 biaya sewa berkisar Rp250 ribu/bulan, lantai 2 Rp230 ribu/bulan, lantai 3 Rp210 ribu, dan lantai 4 Rp190 ribu/bulan. (ram)

Related posts