Tambah 1 Lagi Pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Bontang

  • Whatsapp

TIMUR. Pemkot Bontang umumkan satu lagi penambahan pasien terkonfirmasi positifi Covid-19 di Bontang, yang selanjutnya disebut pasien 09 BTG dari klaster Gowa. Pasien dengan jenis kelamin laki-laki itu masuk status monitoring pada 24 Maret 2020, setelah dihubungi petugas penanganan Covid-19 pasca terdata sebagai peserta Ijtima Gowa.

Read More

“Dan yang bersangkutan ditetapkan sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP) pada 17 April 2020,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Bontang Bahauddin, melalui video conference, Sabtu (25/4/2020) sore.

Dijelaskannya, pasien 09 BTG tersebut tiba di Bontang melalui pelabuhan Loktuan, menggunakan kapal KM Binaiya pada 23 Maret 2020 malam, dan sempat menginap di masjid dekat pelabuhan.

Baca Juga: Pemkot Bontang Rapid Test 112 Tenaga Medis, 30 Diantaranya Reaktif Covid-19

Kemudian yang bersangkutan telah melakukan isolasi mandiri selama 14 hari, dan beraktifitas dengan mendatangi tempat umum karena awalnya tidak ada keluhan yang mengarah ke Covid19. Namun setelah dilakukan swab, hasilnya terkonfirmasi positif pada 25 April, dan kini tengah dalam perawatan RSUD Taman Husada.

“Tim Covid juga telah melakukan tracing terhadap istri dan anak yang bersangkutan, dengan hasil rapid test negatif,” tambah Bahauddin. (*)

Related posts