Tekan Peredaran Narkoba, Wagub Kaltim Sambut Optimis Program Desa Bersinar P4GN BNNP

  • Whatsapp
Wagub Hadi Mulyadi (kiri) saat menerima audiensi Kepala BNNP Kaltim Iman Sumantri (Foto: Yuvita Indrasari)

TIMUR. Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi, mengaku sangat mendukung program Desa Bersinar (Bersih Narkoba) yang akan dilaksanakan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kaltim di tahun 2021. Program ini digagas dalam upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di Kaltim.

Read More

“Bahaya peredaran dan penyalahgunaan narkoba terus mengancam kehidupan masyarakat. Upaya pemberantasan dan pencegahan harus dilakukan secara terpadu, melibatkan lintas sektor terlebih masyarakat,” kata Hadi Mulyadi saat menerima kunjungan Kepala BNNP Kaltim Brigjen Pol Iman Sumantri, Senin (11/1/2021).

Wagub Hadi mengatakan lembaga dan instansi terkait serta komponen masyarakat harus saling bersinergi dan bersama melakukan upaya P4GN. “Kita harus optimis dapat memerangi peredaran dan penyalahgunaan narkoba. Upaya pencegahan harus terpadu dan terkoordinasi melibatkan partisipasi masyarakat,” tandasnya.

Kepala BNNP Kaltim Iman Sumantri, mengatakan audiensi merupakan wujud sinergitas sekaligus melaporkan kegiatan P4GN di Kaltim, sekaligus memohon dukungan Pemprov Kaltim dalam program Desa Bersinar.

“Tahun ini kita start program Desa Bersinar. Kegiatan harus berkoodinasi dan bersinergi dengan pemerintah kabupaten/kota. Minimal setiap daerah memiliki satu Desa atau Kelurahan Bersinar sebagai percontohan dan SDM akan kita latih terlebih dulu,” terang Iman.

Dari Desa Bersinar, diharap Iman mampu meminimalisasi peredaran dan penyalahgunaan Narkoba di tiap daerah. Untuk itu, perlu dukungan seluruh pihak agar program terlaksana dengan baik.

“Peredaran dan penyalahgunaan Narkoba dapat ditekan, karena ini kejahatan dengan dampak merusak generasi kita,” ungkapnya. (mar/yans/humasprovkaltim)

Related posts