Bentuk Penghormatan, Nama Tiga Mantan Walikota Bontang Akan Diabadikan Jadi Nama Jalan

  • Whatsapp
Walikota Bontang Neni Moerniaeni, saat meresmikan 7 fasilitas publik (Foto: PPID Kota Bontang)

TIMUR. Pemkot Bontang berencana menjadikan 3 nama mantan Walikota Bontang sebagai nama jalan sekunder di Kota Taman. Pemberian nama jalan ini sebagai bentuk penghormatan, atas pengabdian ketiga tokoh tersebut dalam membangun Bontang.

Read More

Ketiga nama tersebut diantaranya Walikota pertama Ishak Karim, yang menjabat saat Bontang masih berstatus Kota Administratif (Kotif), selanjutnya Fahmurnidin, serta Walikota Bontang periode 2011-2016 Adi Darma.

“Beliau bertiga banyak berkontribusi dalam kemajuan pembangunan Bontang,” ujar Walikota Bontang Neni Moerniaeni, Senin (/12/1/2021).

Lokasi jalan yang menggunakan nama tiga pejabat wali kota ini nantinya akan disebar di tiga kecamatan. Jalan Adi Darma di Bontang Utara, Ishak Karim di Bontang Selatan, dan Fahmurnidin di Bontang Barat.

“Saat ini masih dicarikan lokasinya,” tandas Neni.

Sekretaris Kota Bontang Aji Erlynawati, menyebut nama jalan yang diubah bukanlah jalan yang menggunakan nama tokoh, dan proses perubahan nama jalan harus melalui Peraturan Walikota (Perwali).

Selain itu Pemkot juga harus terlebih dulu memastikan administrasi dokumen kependudukan warga, saat nama jalan diubah. Sebab jika nama jalan diubah, maka identitas kependudukan warga sekitar juga ikut berganti.

“Ini akan segera segera kami rapatkan, sehingga bisa secepatnya diresmikan,” kata Aji Erlynawati.(*)

Related posts