Terima 12 Hasil Swab, Pasien Sembuh Covid-19 di Balikpapan Tambah 2 Orang, Tapi Ada 1 Pasien Positif Baru

  • Whatsapp
Walikota Balikpapan Rizal Effendi (baju merah) sat menyampaikan perkembangan Covid-19 (dok: covid19.kaltimprov.go.id)

TIMUR. Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan, rilis perkembangan terbaru setelah menerima hasil swab 12 pasien dari RSUD AWS Samarinda. Senin (1/6/2020).

Read More

Diungkapkan Walikota Balikpapan Rizal Effendi, dari 12 hasil swab tersebut, 2 pasien terkonfirmasi positif dengan kode BPN 34 dan BPN 44 dinyatakan sembuh, yang sebelumnya telah menjalani perawatan di Rumah Sakit Tentara Dr Hardjanto Balikpapan.

“Keduanya merupakan ayah dan anak,” kata Walikota Rizal, dilansir covid19.kaltimprov.go.id

Dijelaskannya, sang anak lebih dulu terkonfirmasi positif dan telah dirawat selama 40 hari di rumah sakit. Perlu empat kali hasil swab hingga akhirnya dinyatakan sembuh. Sedangkan sang ayah, dirawat selama 20 hari di rumah sakit, dan perlu tiga kali hasil swab hingga dinyatakan sembuh.

Namun begitu, hasil swab tersebut juga menemukan satu tambahan pasien baru positif Covid-19, sehingga total saat ini menjadi 62 orang. Terdiri dari pasien sembuh 43 orang, meninggal dunia 2 orang, pasien positif dalam perawatan 17 orang.

“Kami masih menunggu 17 spesimen, baik dari lab di Balikpapan, RSUD AWS Samarinda serta BBLK Surabaya,” tambah Rizal. (*)

Related posts