Usulan Warga, Kelurahan Bontang Kuala Beli Kebutuhan Pencegahan Covid-19 dari Dana Produta

  • Whatsapp

TIMUR. Demi antisipasi penyebaran Covid-19, Kelurahan Bontang Kuala Bontang Utara belanjakan Rp15 Juta dana Produta tiap RT untuk pembelian berbagai perangkat kebutuhan pencegahan seperti 60 unit wastafel, 40 unit alat semprot, 2 ribu liter cairan disinfektan, 5.000 pcs masker kain, 60 pcs handsoap, dan 100 liter handsanitizer yang akan dibagikan ke 20 RT.

Read More

Dijelaskan Lurah Bontang Kuala Rony Apriansyah, pembelian peralatan dan berbagai kebutuhan pencegahan Covid-19 tersebut berdasarkan usulan warga, yang bermula dari kekhawatiran penyebaran Covid-19 di wilayahnya.

“Dan Pemerintah Kota menfasilitasi usulan warga melalui program Produta di Kelurahan,” kata Ronny, Selasa (21/04/2020)

Dirinya berharap dengan sarana prasarana tersebut, budaya perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) warga bisa lebih maksimal. Warga juga diimbau untuk melakukan penyemprotan disenfektan mandiri secara berkala di tiap wilayah.

“Kan sudah ada alat dan bahannya jadi jadi tidak ada alasan untuk tidak melakukan PHBS, kami juga himbau untuk melakukan penyemprotan di wilayahnya masing-masing,” tandasnya.

“Harapan kami, semoga wabah ini lekas berlalu dan kita senantiasa diberikan kesehatan. Serta dapat menyambut dan menjalankan ibadah Ramadan dengan khidmat.” pungkas Rony. (saf)

Related posts