Kelurahan Gunung Elai Gilir Seluruh Toko untuk Distribusi BLT Tiap Bulan

  • Whatsapp
Lurah Gunung Elai, Kasful Anwar.

TIMUR. Kelurahan Gunung Elai Bontang Utara, libatkan 6 toko di kawasan sekitar sebagai tempat penyaluran bantuan sembako pada program Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Pemkot Bontang. Toko yang ditunjuk akan mendapat jadwal pendistribusian dari pihak kelurahan secara bergilir.

Read More

Lurah Gunung Elai Kasful Anwar, menyebut pemberdayaan toko kemungkinan diganti di bulan kedua penerimaan BLT senilai Rp300 bagi tiap warga. Hal ini melihat aspek pemberdayaan ekonomi bagi warga, khususnya para pemilik toko melalui jatah pendistribusian secara merata.

“Kemungkinan diganti, ataupun bertambah. Itu sesuai intruksi pemerintah agar pemberdayaan lebih merata di tiap Kelurahan,” ujar Kasful Anwar, Selasa (28/04/2020) siang.

Ditambahkannya, untuk 6 toko di bulan pertama, terdapat 2 toko yang cukup besar. Namun penerima BLT di toko tersebut terbilang kecil dibanding penerima di 4 toko lainnya.

“Dua toko hanya menyediakan 20-70 orang, sedangkan lainnya 100 hingga 150 paket sembako,” tambah Kaspul.

Diketahui, Pemkot Bontang salaurkan BLT untuk warga terdampak pandemi Covid-19 senilai Rp500 ribu per Kepala Keluarga (KK), terdiri dari Rp300 ribu untuk pembelian bahan pokok (sembako), serta Rp200 ribu secara tunai. (*)

Related posts