Warga Satimpo Peduli, Galang Donasi Rp60 Juta untuk Penanganan Covid-19

  • Whatsapp

TIMUR. Turut serta dalam penanganan dan antisipasi Covid-19 di Kota Bontang, warga Kelurahan Satimpo Kecamatan Bontang Selatan, buka donasi sejak pertengahan Maret 2020 lalu. Gerakan dengan nama ‘Satimpo Peduli’ ini kumpulkan donasi hingga Rp60 juta.

Read More

Dikatakan Lurah Satimpo Adriyana, ide awal penggalangan donasi melihat kondisi warga di Kelurahannya banyak masuk kategori mampu. Hasilnya di luar dugaan, sejak donasi dibuka banyak warga yang mendukung sekaligus membantu sukseskan ide tersebut.

“Ternyata banyak warga yang peduli dan mau membantu penggalangan donasi sejak awal dibuka,” kata Andriyana, Jumat (17/04) siang.

Menurut dia, donasi yang terkumpul dibelikan berbagai jenis Alat Pelindung Diri (APD) dan sembako. Seluruhnya pun telah disumbangkan bagi tenaga medis, pegawai Kelurahan dan Kecamatan hingga warga Bontang yang terdampak Covid-19.

“Kami sudah bagikan minggu lalu, bahkan APD sudah pesan lagi. Kalau barangnya datang akan langsung kami salurkan kembali,” tandasnya.

Dirinci, donasi Rp60 juta mayoritas untuk pembelian berbagai kelengkapan seperti 80 paket APD bagi tenaga medis, 5 jerigen hand sanitizer, 3 thermal gun, 2 kotak vitamin, 10 kotak face shield, dan 1.700 masker.

Bantuan APD, thermal gun, vitamin dan face shield disalurkan ke RSUD Taman Husada dan Puskesmas di Bontang Selatan. Sedangkan hand sanitizer dan masker dibagikan ke pegawai Kecamatan, Kelurahan dan warga.

“Termasuk warga yang datang ke Kantor Kelurahan juga dibagikan,” pungkas Adriyana.(*)

Related posts