31 Alumni Ijtima Gowa di Bontang Sudah Rapid Test

  • Whatsapp

TIMUR. Tim Public Safety Centre (PSC) Bontang akhirnya berhasil melakukan tracing kepada seluruh alumni Ijtima Ulama Gowa asal Bontang. Totalnya ada 31 orang, dan mereka pun telah menjalani tes cepat (Rapid Test).

Read More

Diungkapkan Juru Bicara Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Adi Permana, awalnya telah dilakukan rapid test kepada 29 orang hasil tracing dan kemudian didapati lagi tambahan 2 orang, seluruhnya pun telah melalui rapid test dan tinggal menunggu hasil.

“Tiap hari tim bergerak di lapangan, mencari alamat orang yang ada di daftar. Dan dari data itu, sebanyak 31 telah di rapid semua,” ujar Adi Permana, Kamis (23/4/2020).

Menurut dia, pasca temuan kasus positif Covid-19 dari klaster Gowa, tim PSC dan Puskesmas se-Kota Bontang menyisir masing-masing kediaman alumni. Beberapa juga ada yang mendatangi petugas untuk melapor.

“Seluruhnya akan kembali dites kali kedua setelah 6-7 hari. Metode tes cepat dilakukan dengan mengambil sampel darah dan anti bodi,” tambah Adi.

Sebelumnya, diketahui 2 warga Bontang terkonfirmasi positif Covid-19, berasal dari klaster ijtima ulama Gowa. Jumlah tersebut Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni melalui video conference pada Minggu (19/4) lalu. (*)

Related posts