Eks Oak Tree Jadi Lokasi Karantina, Antar Makanan Silakan Titip ke Petugas

  • Whatsapp

TIMUR. Hotel Grand Mutiara eks Oak Tree kini menjadi lokasi karantina bagi warga yang diketahui melakukan kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Area tersebut pun kini dijaga ketat petugas gabungan di depan pintu masuk.

Read More

Para petugas terdiri dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Satpol PP, TNI dan 2 Tim medis dari Dinas Kesehatan Kota Bontang. Sedangkan aparat Kepolisian khusus berjaga pada malam hari.

Dedik, salah satu tim BPBD Bontang, mengatakan penjagaan dibagi 3 shift, dengan pergantian tugas tiap 8 jam.

“Area dijaga 24 jam, dan tiap 8 jam ganti shift,” ujar Dedik, saat dikonfirmasi Senin (20/4/2020).

Saat ini ada 11 orang dikarantina di Hotel Grand Mutiara, hasil tracing klaster Gowa dengan hasil rapid test negatif. Seluruhnya merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG) dan selama karantina akan diberi fasilitas kamar, makan 3 kali sehari, hingga wifi. Tapi mereka tidak diperkenankan melakukan kontak dengan siapapun termasuk keluarga.

“Bagi yang antar makanan silakan di titip ke kami, nanti akan dikasihkan tim medis yang lengkap dengan APD,” tambah Dedik.

Sekadar informasi, Pemkot Bontang sebelumnya rencanakan tempat isolasi saat terjadi outbreak di Rusunawa Guntung namun kemudian dialihkan ke Hotel Grand Mutiara yang sudah mulai berjalan sejak Minggu (19/4/2020). (*)

Related posts