Ada Dugaan Sabotase, Polres Bontang Selidiki Penyebab Kebakaran Pasar Citra Mas Loktuan

  • Whatsapp
Puing kebakaran Pasar Citra Mas Loktuan

TIMUR. Kebakaran Pasar Citra Mas Loktuan diduga di sabotase. Beberapa saksi mata, mengaku tidak hanya melihat satu titik api di waktu bersamaan.

Read More

Salah satunya Edi, menyebut api menjalar di lantai pasar dan merembet dari satu kios ke kios lain hanya dalam hitungan detik.

“Apinya menyeberang (ke kios lain) hanya beberapa detik,” kata Edi, Rabu (10/2/2021).

Saksi lainnya, Herdi, pun menyangsikan penyebab kebakaran karena korsleting listrik. Dia melihat ada 3 titik api di waktu bersamaan, dua di lapak sayur dan satunya di lapak sembako. “Ada lagi teman yang lihat satu titik api di penjual ikan,” ujar dia.

Herdi mengaku saat kebakaran dia berada di pasar menjaga barang dagangannya. Awalnya dia mengira yang terbakar adalah Masjid di seberang pasar, karena melihat pantulan api.

“Tapi setelah dilihat keluar, ternyata ada api di lapak sembako, makanya kami duga mungkin ada unsur sabotase,” lanjutnya.

Menanggapi itu, Kapolres Bontang AKBP Hanifa Martunas Siringoringo melalui Kanit Reskrim Ipda Probo Suja Samhari, mengatakan pihaknya masih sterilisasi area kebakaran dengan memasang garis polisi. Sedangkan untuk penyebab pasti kebakaran, tengah dalam penyelidikan tim Kepolisian.

“Soal dibakar atau tidak nanti tunggu hasil penyelidikan, ini masih dalam proses,” ucap Ipda Probo kepada wartawan.(*)

Related posts