Adi Darma Pastikan Ikut Pilwali Bontang

  • Whatsapp

TIMUR. Walikota Bontang periode 2010-2015 Adi Darma menyatakan kesiapannya bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bontang 2020 mendatang. Kepada media ini Adi Darma menyebut bahwa dia mendapat dorongan luar biasa dari berbagai lapisan masyarakat untuk kembali mencalonkan diri.

Read More

“Ini serius. Saya pastikan 1000 persen maju di Pilkada Bontantg,” katanya.

Sebelum terjun di kancah politik praktis, Adi Darma adalah seorang birokrat. Namun, jauh sebelumnya, juga pernah mengecap pekerjaan jurnalis. Puncak karirnya adalah Sekretaris Daerah (Sekda) Bontang sejak 2006 hingga 2009.

Dirinya juga membenarkan akan mengikuti penjaringan di DPC PDIP Bontang. Tak hanya PDIP, ia memastikan akan mengikuti berbagai penjaringan yang dibuka oleh partai politik lainnya.

Selain menempuh jalur partai politik, timnya saat ini juga sedang mengumpulkan Kartu Tanda Penduduk (KTP). Kalau jalur partai politik menemui jalan buntu, dia sudah siap untuk bertarung sebagai bakal calon independen.

“Tim sudah bekerja untuk mengumpulkan KTP dan mencari dukungan dari segala pihak”, katanya.

Dituturkannya, niat maju sebagai bakal calon wali kota Bontang semakin mantap setelah berbagai dukungan yang datang hampir tiap hari. Dukungan mengalir melalui telepon atau langsung kepada dirinya. Sejauh ini, sudah ada beberapa tokoh Bontang yang menyatakan dukungan.

“Saya paham dengan kondisi Bontang. Banyak orang datang ke saya atau melalui telepon meminta saya maju. Niat saya murni untuk membangun Bontang,” ujarnya.

Saat ini, Adi Darma merupakan Ketua Syarikat Islam di Samarinda. Salah satu program kerjanya yaitu menjalin kerja sama dengan Kementerian Koperasi dan UKM dalam rangka membantu menggerakkan perkembangan koperasi di daerah.

Selain itu, sebagai kader Partai Golkar, Adi Darma juga Ketua DPD Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Kaltim. (Saf)

Related posts