Sosialisasi FPK di Bontang Selatan, Rajut Kebersamaan dalam Kebhinekaan dan Menjaga Pancasila

  • Whatsapp

TIMUR. Ideologi Pancasila perlu terus ditanamkan untuk memperkuat persatuan bangsa serta membawa Indonesia maju dan sejahtera. Pancasila yang dimiliki oleh bangsa Indonesia menjadi modal untuk mewujudkan persatuan bangsa dan negara.

Read More

Kasus rasialisme di Surabaya dan Malang terhadap mahasiswa Papua yang terjadi beberapa waktu yang lalu dianggap mengancam persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

Oleh karena itu Kecamatan Bontang Selatan mengadakan Sosialisasi Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) dengan tema “ Merajut Kebersamaan Dalam Kebhinekaan dan Menjaga Pancasila” yang dilaksanakan di Balai Pertemuan Umum (BPU) Bontang Selatan, Jalan Selat Karimata, Kelurahan Tanjung Laut, Bontang Selatan Kamis (5/9/2019) pagi.

Kegiatan yang ini dilaksanakan atas kerja sama Kecamatan Bontang Selatan, FPK Bontang, Danramil 0809, dan Polsek Bontang Selatan. Adapun peserta dari Kegiatan ini dari pihak kelurahan, RT, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda Bontang Selatan yang berjumlah 54 orang.

Dalam Sambutannya Camat Bontang Selatan Sarifuddin mengatakan Bontang ini bisa diibaratkan sebagai miniatur Indonesia, karena komposisi penduduk di Bontang terdiri dari berbagai suku yang datang dari berbagai penjuru yang ada di Indonesia.

Atas dasar itu kegiatan ini dilakukan agar mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terutama perpecahan antar sesama warga Bontang.

“Melalui kegiatan ini kita bisa mendapatkan pencerahan untuk mempersatukan warga negara yang ada di Bontang,” kata Sarifuddin.

Setelah acara pembukaan Selesai, kegiatan dilakjutkan dengan pemaparan materi dari ketiga narasumber antara lain Kapolsek Bontang Selatan Hendro Wibowo, Perwakilan FPK Bontang Roy Herlamang, dan Perwakilan Danramil 0908 Bontang Khabib. (Saf)

Related posts