Antisipasi Covid-19, Satgas TMMD Ikut Semprot Disinfektan ke Rumah Warga

  • Whatsapp

TIMUR. Tak hanya melakukan tugas mengerjakan pelebaran jalan, pelaksanaan TMMD juga diisi Tim Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) dengan penyemprotan disinfektan ke rumah warga di sekitar Poskotis.

Read More

Sasaran utama penyemprotan adalah Poskotis yang menjadi titik kumpul para tentara. Namun, rumah-rumah warga yang berada dekat dengan pos juga ikut disemprot.

Penyemprotan cairan disinfektan oleh Satgas TMMD merupakan upaya pencegahan merebaknya wabah virus Covid 19.

Dikatakan Dandim yang juga merupakan Dansatgas TMMD ke 107 tahun anggaran 2020 Kolonel Arm I Gusti Agung Putu Sujarnawa, pelaksanaan penyemprotan cairan disinfektan dilakukan penyemprotan seperti Poskotis, rumah warga, dan fasilitas umum.

Salah satu warga yang rumahnya disemprot disinfektan oleh Satgas TMMD, Iming mengucapkan terima kasih. Iming tinggal di RT 32 Kelurahan Manggar. Selain rumahnya, penyemprotan juga dilakukan di beberapa rumah lain.

Dandim Sujarnawa menuturkan, penyemprotan ini dilakukan spontan. Sebab kawasan tersebut adalah titik kumpul para tentara yang bekerja melakukan pelebaran jalan.

“Semoga bantuan kecil ini dapat berarti bagi seluruh warga. Apalagi sedang dilakukan kegiatan di sana. Kami juga sebisa mungkin menjaga agar tidak ada kerumunan orang di lokasi pekerjaan,” kata Kolonel Sujarnawa. (ikr)

Related posts