Kodim Balikpapan Target TMMD Rampung Sebulan

  • Whatsapp

TIMUR. Sejak hari pertama pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 dimulai, Kodim 0905/Balikpapan memulai pengerjaan sasaran fisik berupa pelebaran dan pengerasan di Jalan Proklamasi Kelurahan Manggar, Kecamatan Balikpapan Timur, Kota Balikpapan.

Read More

Di tengah terpaan wabah virus Corona atau COVID-19, prajurit TNI tetap konsisten melakukan pengabdian untuk rakyat melalui TMMD ke-107. Dengan semangat sebanyak 160 personel gabungan dari Batalyon 600 Raider Modang, Yonzipur 17/Ananta Dharma, Yonkav 13/Satya Lembuswana, TNI AL, TNI AU, Polresta Balikpapan serta Dinas PU Kota Balikpapan dan dibantu warga mulai meratakan lapisan jalan yang akan dilakukan pengagretan.

Warga sekitar pun sudah lama menanti jalan tersebut diperbaiki untuk kenyamanan aktivitas. Sesuai sasaran pengerasan dan pelebaran Jalan Proklamasi sepanjang 2500 meter, dengan lebar 6 meter serta tebal 5 cm. Ditargetkan pengerjaan jalan ini selesai dalam waktu sebulan.

“Targetnya satu bulan selesai. Harapannya setelah selesai nanti hasilnya dapat dinikmati dan bermanfaat bagi warga,” kata Dandim 0905/Balikpapan Kolonel Arm I Gusti Agung Putu Sujarnawa selaku Dansatgas TMMD ke 107 di wilayah Balikpapan.

Lebih lanjut Kolonel Sujarnawa mengatakan, dalam kegiatan TMMD Ke-107 sasaran fisik selain pengerasan jalan juga melaksanakan pembuatan jambanisasi dan rehab rumah tidak layak huni ( RTLH ).

“Selain pengecoran jalan, sasaran fisik juga membuat jambanisasi dan rehap rumah tidak layak huni,” tambahnya.

TMMD Ke-107 Kodim 0905/Balikpapan di mulai 16 Maret 2020 dan akan ditutup pada tanggal 15 April 2020. TMMD Ke-107 tidak hanya menyasar sasaran fisik saja akan tetapi juga sasaran non fisik.

“Kegiatan non fisik berupa pemberian penyuluhan kepada warga masyarakat dan para pelajar di beberapa sekolah SMA, SMK dan SMP di wilayah Kecamatan Balikpapan Timur, Kota Balikpapan,” pungkasnya. (ikr)

Related posts