ASN Hapal Alquran, Pemkot Bontang Janjikan Umrah Gratis

  • Whatsapp

TIMUR. Demi mewujudkan program pembangunan revolusi mental dan menjadikan aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkot Bontang lebih agamis, Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni, berjanji akan memberangkatkan umrah gratis bagi ASN Bontang yang menghalaf 4 juz Alquran.

Read More

Hal ini disampaikan langsung Wali Kota Neni, usai menghadiri acara bakti sosial di Kelurahan Belimbing, Bontang Barat, Senin (12/8/2019) pagi. Dia menjelaskan, langkah ini diambil agar ASN di Pemkot Bontang makin semangat dalam mengamalkan kitab suci Alquran. Juga, untuk mewujudkan program revolusi mental besutan Pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf Kalla.

Adapun revolusi mental merupakan poin ke delapan dalam nawacita yang dicetuskan Joko Widodo dan Jusuf Kalla pada 2014 lalu. Intinya, menggalakkan pembangunan karakter untuk mempertegas kepribadian dan jadi diri bangsa sesuai dengan amanat Trisakti Soekarno.

Untuk mencapai tujuan tersebut, mesti dibangun identitas bangsa Indonesia yang berbudaya dan beradab. menjunjung tinggi nilai-nilai moral agama yang hidup Indonesia.

Lebih jauh, tidak ada batasan sebearapa banyak ASN yang bakal mendapat hadiah umrah gratis ini. Ia menekakan, selama ASN tersebut terbukti menghafal 4 juz Alquran, sesuai syarat yang ditentukan Pemkot Bontang. Maka ASN tersebut berhak atas hadiah umrah gratis.

“Enggak ada batas. Selama terbukti hafal 4 juz, kita berangkatkan (Umrah),” terangnya.

Nantinya guna membuktikan kecakapan ASN menghafal 4 juz al quran. Pemkot Bontang bakal menunjuk pihak berkompeten, yang mana mereka jelas harus independen, untuk melakukan tes.

“Yang pasti ada tesnya. Kita akan tunjuk orang yang berkompen untuk lakukan tesnya,” terang Wali Kota Neni.

Kemudian disinggung perihal kapal program itu akan dimulai, Wali Kota Neni mengaku sudah lama ia ingin program itu dijalankan, hanya saja terkendala satu dua hal. Utamanya pendanaan. Makanya hingga kini belum terlaksana, dan mengupayakan program itu dapat dimulai usai APBD murni Kota Bontang disahkan.

“Saya rasa tidak masalah pakai APBD. Kan iut bentuk penghargaan (Kepada ASN). Toh di Bandung juga lakukan hal sama. Kalau saya tidak salah, malah cuma 1 juz. Kita ini 4 (Juz) lebih susah lagi,” ujar Wali Kota Neni sebelum beranjak. (fit)

Related posts