Awal 2021, Polres Bontang Kembali Berlakukan Tes Psikologi Pengurusan SIM

  • Whatsapp
Ilustrasi Satlantas Polres Bontang

TIMUR. Polres Bontang kembali mewajibkan pengurusan SIM melalui tes psikologi. Layanan tes psikologi berlaku bagi pemohon SIM baru maupun perpanjangan SIM.

Read More

Pengurusan ini mulai diberlakukan per Senin, 4 Januari 2021. Tes psikologi diperuntukkan bagi seluruh pemohon SIM. Baik dari SIM A, SIM C, SIM B, maupun SIM D, akan diberlakukan tes psikologi sebagai salah satu syarat kelengkapan berkas.

Diberlakukan kembali tes psikologi atas daras petunjuk dari Polda Kaltim. Setiap daerah dan seluruh jajarannnya untuk memberlakukan kembali tes psikologi.

Kapolres Bontang, AKBP Hanifah Martunas Siringoringo, melalui Kasat Lantas, AKP Imam Syafi’i mengatakan, pemberlakuan kembali tes psikologi bagi pemohon SIM baru maupun perpanjang berdasar dari perintah polda Kaltim.

“Seluruh jajaran polres di kaltim semuanya,” ungkapnya, melansir KlikKaltim (Timur Grup), Selasa (29/12).

Dikatakannya, perihal kembalinya dibuka tes psikologi di masa pandemi Covid-19, pihaknya sudah berkoordinasi dengan penyelenggara tes..

“Kita sudah melaksanakan adaptasi kebiasaan baru, terpenting melakukan protokol kesehatan,” ujarnya.

Pihaknya juga sudah mengarahkan kepada pengelola, untuk selalu menjaga protokol kesehatan.

Seperti menyediakan tempat cuci tangan, serta tidak lupa menyampaikan kepada peserta yang ingin lakukan tes selalu jaga jarak.

Adapun pelaksanaa tes psikologi, serentak dimulai pada tanggal 04 Januari 2021 mendatang. Dan sudah masuk dalam tahap pelaksanaan.

Sementara, gerai lokasi tes psikologi sendiri yang ada di Bontang terdapat tiga tempat. Pertama Tanjung Pura, kedua Arka Trans Psikologi, dan ketiga Kantor Layanan Psikotest Outlet Bontang.

Untuk biro Arka Trans Psikologi, bagi masyarakat pengendara roda dua maupun roda empat hanya mengeluarkan budget Rp 50 Ribu. Karena di tempat ini hanya melayani tes psikologi pengguna SIM A, dan SIM C.

Sementara, biro Kantor Layanan Psikotes Outlet Bontang, dana yang dikucurkan sama dengan biro Arka Trans Psikologi yakni Rp 50 ribu. Adapun penyedia layanan psikologi yakni SIM A, C, dan D.

Selanjutnya, untuk biro Tanjung Pura media ini sudah mencoba menghubungi. Namun, belum ada respon dari pihak yang bersangkutan. (*)

Related posts