Basri Rase: PTM Tunggu 60 Persen Cakupan Vaksinasi Pelajar

  • Whatsapp
Proses vaksinasi pelajar di MAN Bontang (foto: Asriani - Klik Bontang)

TIMUR. Vaksinasi pelajar di Bontang mulai berjalan Kamis (19/8/2021). Pemkot Bontang bekerja sama dengan Badan Intelejen Negara (BIN) Kalimantan Timur, menyiapkan dua ribu dosis vaksin sinovac bagi pelajar usia 12-17 tahun dan masyarakat.

Read More

Khusus di Sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Bontang, disiapkan 1.500 dosis vaksin. “Karena MAN yang paling siap, jadi vaksinasi massal dimulai di sini,” kata Basri Rase.

Vaksinasi bagi pelajar diharapkan bisa mempercepat pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM). “Targetnya 60 persen cakupan vaksinasi, baru PTM bisa dilaksanakan,” tambah Basri.

Pemerintah juga mengupayakan segera melakukan vaksinasi bagi pelajar lain di Bontang. Sistemnya, vaksinasi bakal dilaksanakan di masing-masing sekolah. “Pendistribusian ke setiap sekolah, biar lebih mudah,” katanya.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Adi Permana, pun menyebut saat ini pihaknya tengah fokus menyelesaikan vaksinasi dosis kedua bagi masyarakat. Setelah itu baru menyasar seluruh pelajar di Bontang.

Namun begitu, dia mengatakan PTM idealnya dilakukan jika cakupan vaksinasi telah 100 persen. “Baru 0,6 persen pelajar yang sudah vaksin. Itu kemungkinan tersisip saat vaksinasi pemkot, termasuk anggota Paskibra,” kata dia.

Pelajar usia 12-17 tahun yang wajib mendapat dosis vaksin mencakup 35 persen dari total keseluruhan sasaran vaksinasi di Kota Taman.

“Kami berharap semua bisa tercover, tapi persediaan vaksin tergantung dari pusat,” pungkas Adi Permana.(*)

Related posts