Breaking News: Loading Batubara ke Bontang, ABK Kapal Terkonfirmasi Positif Covid-19

  • Whatsapp
Press konference Tim Gugus Covid-19 Bontang

TIMUR. Pemkot Bontang rilis satu lagi penambahan pasien terkonfirmasi Covid-19, yang selanjutnya disebut Kasus 20 BTG. Hal ini disampaikan Juru Bicara Gugus Covid-19 Bontang Adi Permana, melalui press conference di PSC Bontang, Rabu (29/7/2020) pagi

Read More

Dijelaskannya, pasien jenis kelamin laki-laki usia 39 tahun, pekerjaan merupakan ABK Kapal asal Jakarta. Tujuan ke Bontang untuk loading batubara, karena kapal tempat pasien bersangkutan bekerja tengah sandar di Bontang.

Pada 24 Juli 2020, yang bersangkutan telah melakukan rapid tes dengan hasil negatif di Jakarta. Pasien 20 BTG kemudian melakukan perjalanan pada 26 Juli 2020, menggunakan pesawat melalui bandara Samarinda. Selanjutnya menuju Bontang menggunakan travel dengan 6 orang lainnya.

Setelah tiba di Bontang, dilakukan rapid tes ulang dengan hasil reaktif, lalu langsung dilakukan swab. Dan pada 28 Juli 2020 dinyatakan positif.

“Saat ini yang bersangkutan sudah diisolasi dan menjalani perawatan di Rumah Sakit Swasta di Bontang,” ujar Adi Permana.

Dirinya mengimbau kepada yang merasa pernah kontak dengan 20 BTG dapat menghubungi PSC, termasuk supir travel yang membawa pasien 20 BTG. Sehingga bisa dilakukan tindaklanjut penanganan.

“Kami juga tengah melakukan tracing kontak terhadap kasus 20 BTG ini,” pungkas Adi Permana.(*)

Related posts