Bulan Depan Pemkot Bontang Buka Seleksi CPNS 2021, 156 Formasi Diusulkan ke Pusat

  • Whatsapp
Ilustrasi

TIMUR. Pemkot Bontang segera membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2021. Pembukaan seleksi CPNS direncanakan pada Maret 2021, mulai pengumuman formasi maupun proses penerimaan dan pendaftaran.

Read More

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Bontang Sudi Priyanto, mengungkapkan Pemkot Bontang usulkan 156 kuota untuk dua formasi. Diantaranya 51 formasi untuk tenaga kesehatan dan 105 untuk tenaga teknis.

“Penerimaan CPNS kami usulkan hanya Tenaga kesehatan dan Tenaga Teknis,” ujar Sudi, melansir Klik Kaltim (Timur Grup), Senin (22/02/2021).

Dijelaskannya, usulan tersebut mengikuti arah perencanaan kebijakan Pemerintah pusat terkait pengadaan calon ASN. Dimana prioritas formasi secara keseluruhan adalah Tenaga Guru, Kesehatan, dan Tenaga Teknis.

Hal itu pun berdasarkan lima poin arahan Presiden, diantaranya arah pembangunan nasional dan potensi daerah, Core Business Instansi,  penyederhanaan birokrasi, serta optimalisasi pemanfaatan IT dan dampak Pandemi Covid-19.

“Kami hanya menyesuaikan pusat, kalau untuk tenaga guru semuanya PPPK. Sedangkan tenaga teknis dan kesehatan sebagian juga PPPK,” terang Sudi Priyanto.

Pemkot Bontang pun kini masih menunģgu persetujuan usulan tersebut dari Kemenpan RB. Begitu pula jadwal pelaksanaan dan ketentuan proses seleksi, masih menunggu keputusan Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

“Kami masih menunggu kepastian informasi tersebut dari pusat,” tutup Sudi.(*)

Related posts