Cuti Bekerja dari Sulawesi Tengah, 3 Warga Bontang Dinyatakan Positif Covid-19

  • Whatsapp
Press Conference Dinkes Bontang, Kamis (30/7/2020) sore

TIMUR. Pemkot Bontang kembali merilis tiga penambahan baru pasien Covid-19, yang selanjutnya disebut kasus 21-BTG, 22-BTG dan 23-BTG. Ketiganya memiliki riwayat perjalanan dan pekerjaan yang sama di suatu perusahaan swasta di Luwuk Banggai Sulawesi Tengah.

Read More

Pasien 21 BTG jenis kelamin laki-laki, usia 30 tahun. Lalu 22 BTG jenis kelamin laki-laki, usia 39 tahun. Dan 23 BTG jenis kelamin laki-laki, usia 33 tahun.

“Hasil sudah terkonfirmasi Dinkes Kaltim pada hari ini, pukul 14.10 Wita,” ujar Kepala Dinkes Bontang Bahauddin, melalui video conference, Kamis (30/7/2020) sore.

Diungkapkannya, riwayat perjalanan ketiganya dari Palu Sulawesi tengah, dan telah melalui rapid test dengan hasil non reaktif. Pada 26 Juli 2020 melakukan perjalanan ke Bontang menggunakan pesawat melalui Bandara Sepinggan Balikpapan. Kemudian ketiganya melanjutkan perjalanan menuju Bontang menggunakan mobil charter.

Sesuai protokol kesehatan, setiba di Bontang ketiganya melakukan isolasi mandiri di hotel di Sintuk. Kemudian pada 27 Juli mereka melapor ke PSC, dan dilakukan swab. Hingga akhirnya pada 30 Juli hasil swab terkonfirmasi positif dan tanpa gejala.

“Mereka warga Bontang yang bekerja di salah satu perusahaan di Sulawesi Tengah, dan kembali ke Bontang untuk pulang kampung karena cuti bekerja,” tambah Bahauddin.

Saat ini ketiganya telah dirawat di RSUD Taman Husada dengan kondisi baik. Tracing kontak pun sudah dilakukan Dinkes Bontang, termasuk kepada sopir dan pegawai hotel. (*)

Related posts