Dinsos Bontang Bakal Kroscek Ulang Data Penerima Bantuan Rp250 Ribu

  • Whatsapp
Kepala Dinsos-PM Bontang Abdu Safa Muha

TIMUR. Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat (Dinsos PM) Bontang minta agar kecamatan dan kelurahan, verifikasi kembali data 13.730 kepala keluarga calon penerima bantuan tunai Rp 250 ribu.

Read More

Kepala Dinsos PM Abdu Safa Muha, mengatakan data 13.730 itu merupakan data penerima Bansos tahun sebelumnya. Data tersebut harus diverifikasi kembali oleh pihak kecamatan dan kelurahan. “Tidak ada perubahan data tapi tetap diverifikasi dan validasi,” ungkapnya saat dikonfirmasi media ini, Rabu (28/7/2021).

Kata dia, verifikasi dan validasi data tujuannya adalah memastikan apakah penerima masih berada di daerah sebelumnya atau sudah pindah. Kemudian, apakah penerima Bansos itu masih layak menerima atau tidak. “Bisa saja berkurang atau sebaliknya bertambah,” katanya.

Safa menjelaskan, Bansos 2021 ini tak ada bedanya dengan tahun 2020 lalu. Pasalnya penerima merupakan warga yang terdampak dengan pagebluk Covid-19.

“Sekarang penerapan PPKM tidak jauh beda dengan PSBB, hanya berubah nama saja,” terangnya.

Untuk saat ini, pihaknya masih menunggu regulasi keputusan Wali Kota Bontang, Basri Rase. Dari keputusan itulah yang selanjutnya disurati pihak lurah untuk melakukan verifikasi dan validasi data sebelumnya.

“Itu harus ada regulasinya dulu baru keputusan, dari keputusan itu kami mengirim surat ke teman lurah,” jelasnya. (*)

Related posts