Diskop UKMP Bontang: Bantuan Korban Kebakaran Pasar Loktuan Bervariasi

Lokasi Kebakaran Pasar Loktuan

TIMUR. Dinas Koperasi Dinas Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (Diskop UKMP) Bontang telah menetukan besaran bantuan bagi pedagang Pasar Citra Mas Loktuan. Besarannya bervariasi, menyesuaikan dampak kebakaran yang dirasakan korban.

Read More

Kadiskop-UKMP Bontang Asdar Ibrahim menjelaskan, besaran bantuan itu mulai Rp 1.250.000 untuk pedagang yang terdampak atau kiosnya terbakar sebagian. Sementara yang kiosnya terbakar 100 persen bakal menerima Rp 5 juta sesuai komitmen awal pemerintah.

“Besaran ini kami sepakati setelah rapat bersama sejumlah unsur, termasuk asosiasi pedagang dan aliansi korban peduli pedagang pasar,” kata Asdar, Senin (20/9/2021).

Adapun data terakhir pedagang yang akan menerima bantuan mencapai 590 orang. Namun angka ini masih divalidasi kembali. Selain itu, seluruh pedagang yang menerima bantuan mesti terdaftar dalam Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD).

Sementara untuk teknis penyaluran, bantuan disalurkan langsung ke rekening penerima. Nantinya Diskop-UKMP meminta mereka membuat rekening baru. Yakni Bank BPR Bontang atau Bankaltimtara.(*)

Related posts