Forum Jurnalis Bontang Buka Bareng Pondok Pesantren Hidayatullah

  • Whatsapp
Simbolis; Penyerahan paket sembako bagi Pondok Pesantren Hidayatullah Sungai Bontang (Foto: FJB)

TIMUR. Hari ke-12 Ramadan 1442 H, Forum Jurnalis Bontang (FJB) menggelar buka puasa bersama Yayasan Pondok Pesantren (Ponpes) Hidayatullah Sungai Bontang, Sabtu (24/4/2021).

Read More

Koordinator kegiatan Bambang Al Fatih, menjelaskan ini bagian dari program kerja FJB. Tujuannya, untuk berbagi kepada sesama, khususnya santri Ponpes dan anak yatim.

“Ini bagian dari agenda kerja kami,” ujar Bambang.

Dia menyebut sengaja memilih ponpes ini, sebab lokasi yang cukup jauh dari pusat kota. Berada dekat Tugu Selamat Datang, lalu melalui jalan tanah sekira satu kilometer. Tepatnya di Jalan Sungai Bontang Kilometer 8, Desa Martadinata, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Kutai Timur.

Selain berbuka bersama penghuni ponpes, FJB turut menyalurkan beberapa paket sembako berupa beras, minyak goreng, ikan sarden, dan telur ayam.

“Bantuan meyasar 42 santri dan anak yatim serta 10 pengasuh ponpes,” tandas Bambang.

Ketua Yayasan Ponpes Hidayatullah Sungai Bontang Syamsuddin, menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada FJB. Meski ponpes terbilang susah dijangkau, tak mengurangi niat silaturahmi dan berbagi anggota FJB bagi anak-anak ponpes.

“Siapa yang beri buka puasa kepada yang orang berpuasa akan diberi amalan yang sama dengan mereka yang puasa tanpa mengurangi amalnya,” kata Syamsuddin.(Rls)

Related posts