Hasil Swab 16 OTG di Bontang Terkonfirmasi Negatif

  • Whatsapp

TIMUR. Hasil terbaru data tim gugus tugas Covid-19 Kota Bontang merilis kabar positif, 16 kasus Orang Tanpa Gejala (OTG) di Bontang menunjukkan hasil swab negatif. Berasal dari warga yang pernah kontak erat dengan pasien positif, petugas medis dan pelaku perjalanan.

Read More

“16 Orang Tanpa Gejala dengan rapid tes reaktif, hasil swab terkonfirmasi negatif,” ujar Juru Bicara Tim Gugus Covid-19 Bontang Adi Permana melalui siaran pers, Minggu (10/5/2020).

Konfirmasi ini pun menunjukkan hasil rapid tes tak bisa menjadi alat utama diagnosis pasien Covid-19, karena sebelumnya 16 orang tersebut dinyatakan reaktif Covid-19 usai menjalani rapid test.

Tim gugus tugas juga menunjukkan tambahan kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Orang Tanpa Gejala (OTG), namun tak signifikan seperti sebelumnya.

“Penambahan OTG 1 orang dengan rapid tes reaktif, saat ini isolasi di Hotel Grand Mutiara. Penambahan ODP 1 orang, rapid tes reaktif, pelaku perjalanan, saat ini isolasi mandiri,” lanjut dia.

Tercatat hingga Minggu (10/5) sore, jumlah kasus Covid-19 OTG di Bontang ada 132 orang, ODP 100 orang, sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 16 orang, positif Covid-19 ada 11 orang, dan 2 diantaranya dinyatakan sembuh.(*)

Related posts