Inspirasi untuk Hijabers se-Dunia

  • Whatsapp
Jawara Azzura Model Competition 2015, Pisca Marcelia

TIMUR – Piska Marcelia adalah Jawara Azzura Model Competition tahun 2015 di Kota Balikpapan. Dia berhasill menyisihkan empat finalis lainnya dalam ajang yang diselenggarakan Azzura Model Agency, Balikpapan. Siapa sangka, perempuan kelahiran Balikpapan, 2 Maret 1992, sebelumnya buta dunia modeling. Seiring berjalannya waktu, dirinya terpikat menjalani profesi model.

Read More

Keterbatasan pemahaman sebagai model tak membuat Piska ragu untuk mencoba mengikuti berbagai ajang model di Balikpapan. Piska awalnya ingin mengabdi sebagai pegawai negeri sipil (PNS). Belakangan, dia jatuh cinta dengan dunia modeling, lalu menjelma menjadi model sederet prestasi.

“Awalnya saya berkeinginan menjadi sosok orang yang bekerja di pemerintahan untuk mengabdikan diri saya disana. Namun saya pun sejak kecil ada rasa keinginan menjadi model, tapi karena dulu masih keterbatasan dana jadi saya urungkan niat,” kata dia.

“Setelah lulus sekolah saya berhijab dan beranikan diri mengikuti ajang modeling hijab di Balikpapan. Eh, ternyata saya menang. Gak nyangka sih, tapi itu membuat saya bangga terkhusus buat kedua orang tua saya,” lanjut wanita satu anak ini.

Tak ayal dirinya ingin membuktikan bahwa menjadi seorang model hijab tentu tidak sama dengan model yang lainnya. Menurut Piska, seorang model hijab harus memiliki rasa cinta kepada hijab dan agama.

Atas dasar itu, dia mampu menunjukkan kepada semua orang bahwa model hijab bukan hanya berlengak-lenggok diatas panggung, tapi juga menjadi media dakwah islamiyah.

“Saya ingin menginspirasi semua orang agar berpandangan bahwa berhijab juga bisa melakukan hal positif dan berkarya,” tambah Piska.

Prev1 of 2

Related posts