Kaltim Jadi Percontohan TV Digital di Indonesia

  • Whatsapp
Webinar sosialisasi TV Digital di Kaltim

TIMUR. Provinsi Kaltim didaulat menjadi provinsi satu-satunya di Indonesia untuk pelaksanaan awal program Televisi (TV) Digital, sekaligus percontohan dalam migrasi TV analog.

Read More

Dirjen PPI Kemkominfo Ahmad M Ramli mengatakan, Pemerintah Pusat sangat mengapresiasi Provinsi Kaltim bisa melaksanakan program nasional di tiga daerahnya. Menurut dia, TV Digital adalah keniscayaan yang wajib diikuti masyarakat.

“Kami ucapkan selamat kepada Provinsi Kaltim menjadi percontohan pelaksanaan TV Digital pertama di Indonesia mulai tahun ini,” ujar Ahmad M Ramli saat webinar sosialisasi TV Digital di Kaltim pekan lalu.

Menurut Ahmad seluruh provinsi akan menerapkan hal sama, karena kemudahan TV Digital selain gambarnya bersih, suaranya juga jernih.

Penerapan TV Digital atau Analog Switch Off (ASO) sama seperti era handphone yang dulu hanya bisa telepon, kemudian SMS hingga sekarang beralih sampai ke smartphone atau android.

“Pada saatnya seluruh provinsi akan menerapkan ini. Diakhiri pada 2022. Prioritas daerah yang memiliki wilayah perbatasan dan pedalaman,” jelasnya.

Sedang untuk implementasinya sementara hanya tiga kabupaten dan kota, yakni Samarinda, Tenggarong dan Bontang. jay/yans/humasprovkaltim)

Related posts